oleh

Geumat Minta Polri Usut Tuntas Oknum Banser yang Bakar Bendera Tauhid

PENANEGERI, Langsa – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama Tauhid (Geumat) Kota Langsa, menggelar aksi damai terkait pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser beberapa waktu lalu.

Amatan Penanegeri.com di lapangan, Jumat (26/10), massa Geumat yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa, Gerakan Mahasiswa Pembebasan serta BKPRMI Kota Langsa, mulai berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa, sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, sekitar pukul 09.30 WIB, ratusan massa melakukan long march mulai dari Lapangan Merdeka menuju ke Jalan Ahmad Yani, lalu Jalan Teuku Umar – Jalan Sudirman – Jalan Ahmad Yani dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka Langsa.

Geumat Kota Langsa
(Penanegeri/M Rizal) : Ratusan Massa yang tergabung dalam Geumat saat berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa, Jumat (26/10).

Kemudian, dalam long march tersebut, ratusan massa turut membawa bendera tauhid serta spanduk yang bertuliskan diantaranya”Tauhid Harga Mati, Tauhid Jiwa Raga Kami, Mulia Dengan Tauhid, Usut Tuntas Oknum Pembakar Bendera Umat Islam.”

Dalam aksi tersebut Koordinator Lapangan, Dedek Ardiansyah, membacakan petisi yang berisi, mengutuk tindakan oknum Banser yang telah membakar bendera tauhid, meminta Polri mengusut tuntas oknum Banser yang terlibat dalam pembakaran bendera tauhid.

“Kepada seluruh umat Islam jangan berdiam diri atas pembakaran bendera tauhid dan kepada seluruh masyarakat Kota Langsa bahwa bendera tauhid bukan milik Ormas manapun melainkan milik seluruh umat muslim di dunia,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru