oleh

Tips Wisata Ke Yunani

PENANEGERI, Wisata-  Wisata ke Yunani tidak hanya indah dengan pemandangan samudra, arsitektur yang berbeda, dan makanan lezat, tapi juga sangat terjangkau.

Sebagai salah satu tujuan paling populer di benua Eropa terutama selama musim panas, wisatawan dari seluruh dunia berduyun-duyun ke pulau-pulau terkenal di Yunani untuk menikmati  kehangatan sinar matahari, dan bepergian ke kota-kota di Yunani yang terkenal sepanjang sejarah. Dikutip dari situs www.nomadicmatt.com mengulas tips wisata di Yunani.

Akomodasi – Bergantung pada area Yunani yang Anda kunjungi, hostel akan menghabiskan biaya EUR 10-35 untuk asrama dan EUR 25-40 untuk kamar pribadi per malam (kurang di Athena, lebih banyak di pulau-pulau mahal seperti Mykonos).

Sebuah kamar di hotel beranggaran rendah yang dapat menampung dua orang dapat ditemukan seharga 25-45 EUR ( harga jauh lebih tinggi – hingga 50% lebih tinggi – selama musim sibuk). Fasilitas di hotel-hotel ini biasanya mencakup WiFi gratis, kamar mandi pribadi, AC, televisi, kulkas mini, dan terkadang sarapan juga disertakan. Di Airbnb, Anda dapat menemukan kamar bersama serendah 10 EUR di banyak kota dan seluruh rumah (termasuk apartemen studio) dapat disewa di low-end untuk 25-50 EUR.

Baca Juga  Terpaku Saat Wisata ke Kota Batu Kandovan, Azerbaijan - Iran

Makanan – Yunani dikenal dengan makanannya. Pilihan aneka sayuran segar (seperti buah zaitun), makanan laut, daging panggang, roti, keju feta, yogurt – semua makanan pokok Mediterania segar. Restoran akan menelan biaya sekitar 20 EUR untuk makan malam yang menyenangkan, bahkan di kawasan wisata. Jika Anda menambahkan anggur, maka siapkan untuk membayar sekitar 30 EUR. Makan di restoran yang sangat mewah akan dimulai pada 30 EUR. Seluruh harga menu ikan sekitar 18 EUR. Jika Anda benar-benar ingin makan murah, makan salad gyros (seperti kebab). Gyro sekitar 3 EUR dan akan dengan mudah mengenyangkan. Kebanyakan kafe akan dikenakan biaya sekitar 11 EUR untuk makan. Jika Anda memasak makanan Anda, mintalah untuk membayar 35-45 EUR per minggu untuk belanjaan yang akan mencakup pasta, sayuran, ayam, dan makanan pokok lainnya. Sangat mudah untuk makan dengan murah di Yunani.

Transportasi – Karena Yunani memiliki banyak pulau, Anda akan dapat memilih aneka kapal feri, dengan banyaknya kapal feri dan kapal. Biaya rata-rata 36 EUR per perjalanan, meskipun Anda bisa menghabiskan sedikit sebagai 12 EUR jika pulau-pulau yang benar-benar dekat bersama-sama. Jika Anda memesan feri sekitar dua bulan di muka, Anda dapat menghemat hingga 25% dari biaya tiket Anda. Dari Athena, sebagian besar feri ke pulau-pulau biaya sekitar 60 EUR. Feri antar pulau di Yunani bisa menjadi sangat mahal jika Anda mengunjungi banyak pulau.

Baca Juga  Terbaru! Tempat Wisata Seru di Jogja yang lagi Hits

Bepergian dengan kapal feri semalam dapat menghemat sampai setengah dari harga normal ditambah menghemat malam akomodasi. Lambat, feri pulau semalam dimulai pada 13 EUR. Bus dan kereta di sekitar daratan sekitar 20 EUR. Kurang dari 2 EUR untuk satu kali naik di sistem kereta Athena dan kebanyakan tiket bis harganya hampir sama. Untuk kota-kota tanpa transportasi umum, biasanya ada penyewaan skuter, moped, atau ATV (rata-rata sekitar 20-40 EUR per hari).

Kegiatan – Mengunjungi situs kuno di seluruh negeri akan memakan biaya antara 12-24 EUR untuk tiket. Aktivitas pulau (kayak, parasailing, kapal pisang) akan dikenakan biaya antara 22-45 EUR. Anda bisa menyewa ATV selama sehari sekitar 20 EUR dan perjalanan menyelam dimulai sekitar 55 EUR.

Anggaran harian yang disarankan – 40-60 EUR / 42-63 USD (Catatan: Ini adalah anggaran yang disarankan dengan asumsi Anda tinggal di hostel, makan sedikit, memasak sebagian besar makanan Anda, dan menggunakan transportasi lokal.

Dengan menggunakan tip anggaran Di bawah ini, Anda selalu bisa menurunkan jumlah ini. Namun, jika Anda tinggal di akomodasi yang lebih mewah atau makan di luar lebih sering, maka tentu biayanya menjadi lebih tinggi. Tujuan populer biasanya Athens, Corfu, CreteIos, Mykonos, Santorini dan Sparta. (*)

Baca Juga  Kemenpar Sambut 254 wisman asal Polandia di Bali

 

Komentar

Berita Terbaru