oleh

200 Personel Brimob Siap Amankan Pemilu 2019 di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Guna menjaga berbagai potensi terhadap rawannya menjelang dan saat berlangsungnya pemilu 2019, Polres Bireuen menurukan 582 personel, 200 diantaranya merupakan personel Brimob.

Hal itu dikatakan  AKBP Riza Yulianto SE,SH dalam sambutan saat deklarasi pemilu damai 2019, di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Minggu (23/9).

“Untuk memberikan keamanan serta  menjaga berbagai potensi rawannya pemilu 2019, Polres Bireuen menurunkan 382 personel, dibantu  BKO Polda Aceh sebanyak 170 dan BKO Sat Brimob Polda Aceh 30 personel dan dibantu personel lainnya, maka keseluruhan  582 personel,” katanya.

Disamping BKO Polda Aceh dan BKO Sat Brimob Polda Aceh tambah Riza Yulianto, selama berlangsungnya pemilu nanti juga dibantu TNI, sebanyak 64 personel serta dari Linmas 2.864 orang.

“Selama pengamanan itu dilaksanakan, ada tiga kategori kerawanan terutama di setiap TPS, tidak adanya gangguan, baik eksternal maupun internal. Sementara perbandingan pola pengamanan, 2 Polri, 4 TPS dan 8 Linmas,” rincinya.

Selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, Kapolres Bireuen meminta perhatian serius dari semua unsur terkait, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata, dan dapat menghabat proses penyelenggaraan pemilu.

“Untuk pengamanan di TPS sangat rawan dengan jarak tempuh atau lokasi terpencil, termasuk terhadap akses komunikasi terbatas, dan rawan kriminalitas, maka pengamanan, 2 personel Polri, 1 TPS dan 2 Linmas,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru