oleh

31 Peserta Lulus SKD CPNS di Langsa

-Aceh-1.982 views

PENANEGERI, Langsa – Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 di Kota Langsa yang dimulai sejak 26 Oktober hingga 1 November 2018 telah selesai. Dari 206 formasi yang dibuka, hanya 31 orang lulus Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sesuai dengan passing grade yang ditentukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Republik Indonesia (Menpan RI).

Demikian disampaikan, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Kota Langsa, yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) setempat, Samino, SH didampingi Sekretaris Panitia, Nakim, SE, kepada Penanegeri.com, Jumat (2/11).

Ia menjelaskan, total peserta yang mendaftar sebanyak 2.629 orang dan tidak hadir selama pelaksanaan tes CPNS sebanyak 104 orang, sehingga yang mengikuti ujian sebanyak 2.525 orang.

Adapun formasi yang lulus sesuai passing grade yakni Dokter Umum yang dibutuhkan 10 lulus 6, Asisten Apoteker Terampil yang dibutuhkan 6 lulus 4, Guru Matematika yang dibutuhkan 4 lulus 4, Guru SD yang dibutuhkan 48 lulus 2 dan Guru TK yang dibutuhkan 8 lulus 1.

Kemudian, Guru Agama Islam yang dibutuhkan 14 lulus 1, Guru Bahasa Indonesia yang dibutuhkan 8 lulus 1, Apoteker yang dibutuhkan 5 lulus 1, Radiografer Terampil yang dibutuhkan 2 lulus 1, Pranata Laboratorium Kesehatan Ahli Pertama yang dibutuhkan 2 lulus 1, Tekhnik Sipil Penguji Bahan dan Bangunan yang dibutuhkan 2 lulus 2.

Selanjutnya, Penguji Laboratorium, Tanah, Aspal dan Beton yang dibutuhkan 2 lulus 1, Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil yang dibutuhkan 2 lulus 1, Analisis Hukum yang dibutuhkan 2 lulus 1, Pustakawan Ahli Pertama yang dibutuhkan 3 lulus 1, D3 Tekhnik Informatika yang dibutuhkan 1 lulus 1, Pengelolaan Perlindungan Tanaman dan Pengelolaan Hasil Perkebunan yang dibutuhkan 1 lulus 1. Selain itu, tenaga honorer K2 yang dibutuhkan 2 lulus 1.

“Nantinya bagi peserta yang lulus sesuai passing grade tinggal menunggu pengumuman dari  Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Pusat atau panitia seleksi nasional,” pungkas Samino.

Komentar

Berita Terbaru