oleh

375 Pelanggar Ditindak Saat Operasi Zebra 2018 di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Hingga saat ini Operasi Zebra yang digelar Polres Bireuen sejak 30 Oktober hingga 13 November 2018 telah menindak 375 pelanggar akibat melanggar aturan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Joko Kesumadinata SH SIK melalui KBO Lantas, Ipda Hendri Yunan kepada Penanegeri.com, Rabu (7/11) mengatakan, hingga hari ini pihaknya telah melakukan tindakan terhadap 375 pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Bireuen.

“Sejauh ini pelanggaran yang sangat dominan dilakukan oleh pemilik kendaraan roda dua, selain tidak menggunakan helm, pengendara juga tak melangkapi surat kendaraannya,” terangnya.

Di samping kendaraan roda dua, lanjut Hendri Yunan, pemilik kendaraan roda empat juga banyak ditemukan pelanggaran, terutama mengabaikan pengamanan dirinya sendiri, terutama sabuk pengaman.

“Sasaran lain selama Operasi Zebra 2018 yang dilakukan di sejumlah titik dalam Kabupaten Bireuen adalah pengguna jalan yang melawan arah jalan, termasuk di jalur dua tetap ditilang,” sebutnya.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 ini, Polres Bireuen turut melibatkan Dinas Perhubungan, TNI dan POM setempat.

Komentar

Berita Terbaru