oleh

75 Guru di Bireuen Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 75 guru di Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi calon Kepala Sekolah TK, SD dan SMP, di Aula Hotel Fajar Bireuen, Jumat (26/10).

Kegiatan itu dibuka langsung Plt Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen Drs Muhammad Nasir M.Pd dan akan berlansgung selama tiga hari dan berakhir, Minggu (28/10).

Plt Kadis Dikpora Bireuen Drs Muhammad Nasir M Pd dalam arahannya mengatakan, seleksi di tahun 2018 ini diikuiti 75 guru sebagai persiapan calon kepala sekolah untuk jenjang TK, SD maupun SMP di Kabupaten Bireuen.

“Saat ini di Kabupaten Bireuen memiliki 253 unit sekolah TK, 232 unit SD dan 86 unit SMP. Kita berharap dengan adanya seleksi ini dapat mengisi kekurangan di jenjang tersebut,” katanya.

Sebagian nantinya, tambah Muhammad Nasir, akan menggantikan kepala sekolah di Kabupaten Bireuen yang akan menjalani masa pensiun.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Zamzami S.Pd dalam laporannya menyebutkan, ajang seleksi ini berlangsung selama tiga hari dengan tim penguji Yusnaini Agutina, SPd, M.Pd dari Lembaga Pengembangan Pemberdayaaan Kepala Sekolah (LPPKS) dari Solo.

“Lalu dibantu lima orang tim penguji dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh yakni Husaini, SPd, M.Pd, Ernawati M.Pd, Dra Sriyanti, Nurmasyitah, M.Kom serta Teti Wahyuni S.Si M.Pd.

Komentar

Berita Terbaru