oleh

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

PENANEGERI, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan sedang menggugat cerai Veronica Tan, istrinya.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membenarkan masuknya surat gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan.

Surat gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1).

“Sudah (ditandatangani Ahok), di (atas) meterai Rp 6.000,” ujar Tarmuzi, Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1) kepada wartawan, Senin (8/1).

Menurut Tarmuzi, surat itu masuk lengkap dengan tanda tangan Ahok bermaterai Rp 6.000.

Masuknya surat gugatan cerai Ahok terhadap Veronica ini  masuk ke PN Jakarta Utara menjelang kantor PN Jakut tersebut tutup.

“Sekitar 14.30 WIB,” jelas dia.

Selanjutya PN Jakut menerima dokumen gugatan cerai Ahok dalam bentuk softcopy menggunakan flashdisk. Baik surat dan flashdisk diserahkan oleh pihak Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Sontak para warganet di sejumlah media sosial terutama di twitter ramai berkomentar karena dikejutkan dengan foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang iajukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya, Veronica Tan, yang sudah beredar luas via medsos ini.

Baca Juga  Drama Rumah Tangga Ahok-Vero dengan Hadirnya Julianto Tio


PN Jakarta Utara juga telah mengkonfirmasi bahwa surat gugat cerai itu masuk pada Jumat (5/1) lalu.

“Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu,” kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi di kantornya, Senin (8/1).

Tarmuzi menyebut surat itu diserahkan oleh kantor pengacara dari Fifi Lety Indra, adik Ahok. Surat itu sudah ditandatangani oleh Ahok.

“Ahok tanda tangan di atas materai 6000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok),” ucapnya.

Sebelumnya, beredar sebuah foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang diduga diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama beredar. Gugatan itu diajukan Ahok, sapaan akrab Basuki, pada istrinya, Veronica Tan.

Kop surat itu berjudul, Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak, dimana dibuat pada tanggal 5 Januari 2017, dan ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dalam surat itu disebut Fifi Lety Indra, SH, LLM dan Josefina Agata Syukur, SH, MA, berlaku sebagai kuasa hukum Ahok. Keduanya berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Baca Juga  Mahkamah Agung (MA) Menolak Peninjauan Kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Surat gugatan cerai bertanggal 5 Januari 2018 itu dilayangkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (*)

Komentar

Berita Terbaru