oleh

Air Waduk Mengering, Suplai Air Bersih PDAM Tirta Kemuning Tersendat

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat air waduk di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa mulai mengering, membuat suplai air bersih dari PDAM Tirta Kemuning tersendat.

Mengeringnya air waduk disebabkan curan hujan yang minim, sehingga stok air yang ada tidak cukup untuk menyuplai ke pelanggan,” sebut Direktur PDAM Tirta Kemuning, Azzahir, SE, kepada Penanegeri.com, Rabu (16/5).

Selain itu, banyaknya penanaman sawit disekitar waduk, hal ini juga menjadi penyebab berkurangnya air waduk. Sumber air bersih PDAM Tirta Kemuning ada dua yakni waduk di Pondok Kemuning dan sungai.

Sementara, di saat curah hujan minim seperti sekarang ini, maka stok air di waduk berkurang. Sedangkan, suplai air dari sungai juga tidak maksimal. Karenanya, kita berharap mudah-mudahan ke depan curan hujan tinggi khususnya di daerah waduk, sehingga suplai air bisa kembali normal.

Apalagi, sambung Direktur, di saat bulan suci Ramadhan penggunaan air bersih meningkat. “Atas kondisi ini, dirinya mohon pengertian dari pelanggan dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru