oleh

AKBP Riza Yulianto: Selama di Bireuen, Saya Begitu Terkesan Dikota ini

PENANEGERI, Bireuen – Kegiatan lepas sambut Kapolres yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen di Pendopo, Rabu (7/11) malam memberikan arti tersendiri bagi mantan Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto, SE, SH.

Agenda lepas sambut Kapolres Bireuen dari AKBP Riza Yulianto, SE, SH kepada AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M,Si itu turut dihadiri seluruh Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRK serta tokoh masyarakat Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto, SE, SH mengatakan, selama bertugas di Bireuen, ada lima kesan yang tidak bisa dilupakannya.

“Pertama saya ke Bireuen, saya lihat keseharian masyarakatnya sangat terbuka, pikiran saya langsung teringat, seolah-olah saya berada di kampung halaman saya sendiri, di Jawa Timur,” ujarnya.

Yang begitu tertantang, kata Riza Yulianto, awalnya sempat diajak ngetrel (balap motor trail) oleh teman dari komunitas trail di Bireuen. Selanjutnya ada kesan harmonisnya Pemkab Bireuen, terutama bupati, wakil bupati dan menyambut baik serta mendukung program polisi.

Disamping dengan Pemkab Bireuen, kesan yang mendalam, bisa sinergi dengan rekan-rekan TNI, baik dengan Batalyon. Bahkan selama ini bisa berolahraga bersama dengan unsur Forkopimda, seperti latihan menembak.

Baca Juga  Ini Pengakuan Tersangka Penipuan Umrah

“Kebanggaan yang paling besar bagi hidup saya di Bireuen, rekan media di Bireuen begitu antusias mendukung program polisi, bahkan sampai tengah malam, rekan-rekan media siap mengekpos kegiatan di Polres Bireuen,” sebutnya sembari tersenyum.

Disisi lain AKBP Riza Yulianto, SE, SH yang kini mendapat jabatan baru sebagai Wadir Sabhara Polda Aceh itu menggantikan AKBP Gugun Hardi Gunawan S.IK itu sangat suka dengan alam Bireuen, apa lagi Bireuen pusatnya kuliner yang terkenal.

“Saya begitu suka Bireuen, malamnya saya bisa menikmati kuliner Sate Matang, bahkan Bu Sie Itek (kari bebek) yang tetap buka hingga 24 jam di Bireuen,” ujarnya penuh rasa bangga.

Terakhir, AKBP Riza Yulianto, SE, SH mengucapkan terimaksih dan penghargaannya kepada seluruh masyarakat Bireuen selama ini yang telah ikutserta membantu tugas kepolisian.

Selanjutnya, AKBP Riza Yulianto menerima cenderamata dari Bupati, Wakil Bupati, Dewan, Kadis dan sejumlah komunitas lainnya, termasuk dari rekan media.

Komentar

Berita Terbaru