oleh

Akhirnya Dana TC dan Peralatan Atlet Pora Bireuen Cair  

PENANEGERI, Bireuen – Anggaran Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan dana pengadaan perlengkapan kontingen atlet Pekan Olahraga Aceh (Pora) ke-13 Kabupaten Bireuen yang sempat terkatung-katung, akhirnya cair, Jumat (12/10).

Pencairan dana tersebut ditanggulangi sementara oleh Ketua Umum KONI Bireuen, Mukhlis A.Md sebesar Rp 465.750,000 lalu ditambah Rp 100 juta sebagai panjar kebutuhan perlengkapan serta kebutuhan lainnya dengan total Rp 600 juta.

Ketua Umum KONI Bireuen, Mukhlis A.md kepada awak media, Jumat (12/10) usai penyerahan dana tersebut di Oproom Pendopo Bireuen mengaku, untuk sementara terpaksa  menalangi dana dari uang pribadinya demi kelancaran persiapan PORA Bireuen.

“Apabila tak ditanggulangi, maka atlet Bireuen tidak bisa latihan maksimal, padahal TC sudah dimulai sejak pekan lalu, termasuk perlengkapan dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Menurut Mukhlis, anggaran KONI Bireuen sebesar Rp 1,9 miliar hingga kini belum cair dari Pemkab Bireuen, maka sementara waktu ditanggulangi, dana ini sebagai bentuk tanggungjawab Ketua Umum KONI Bireuen.

“Saya bertekad dapat memajukan KONI dan olahraga di Bireuen dan berharap, dengan dana yang diserahkan itu, atlet serta pelatih memiliki bersemangat tercapainya prestasi pada Pora di Aceh Besar,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru