oleh

Alexis Sanchez Bakal ke City Secara Gratis

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester City siap menjadikan Alexis Sanchez sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer. Pemain asal Chile tersebut memutuskan untuk pergi dari Arsenal di bulan Januari untuk menandatangani kontrak dengan Citizens secara gratis, seperti dilansir laman Daily Mirror.

Sanchez dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer karena menjadi sosok penting Arsenal selama beberapa musim terakhir. Musim lalu, dia menonjol dalam sebuah musim yang kurang menguntungkan bagi The Gunners, mencetak 30 gol dan 19 assist dalam 51 penampilan.

Tapi banyak penurunan dalam penampilan Sanchez sejak saat itu dan sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester City di musim panas, meskipun transfer itu gagal terwujud.

Mantan striker Barcelona itu hanya memiliki 5 gol dan 4 assist dalam 17 pertandingan sejauh musim ini, dan ada laporan tentang perselisihan dengan rekan setimnya mengenai sikap di lapangan dalam beberapa pekan terakhir. Dengan pemikiran tersebut, Sanchez tampaknya mulai tidak betah dan City kembali dikaitkan untuk bulan depan.

Baca Juga  City Siapkan £ 60 Juta Untuk Alexis Sanchez

Namun, sepertinya Pep Guardiola dkk siap menunggu sampai musim panas mendatang untuk mendapatkan jasanya, yang tidak akan mengeluarkan biaya sama sekali.

Penandatanganan Sanchez secara gratis juga akan memungkinkan Manchester City membayarkan gaji lebih tinggi untuk si pemain yang diperkirakan senilai £ 400.000 per minggu.

Kontrak tersebut akan mencakup gaji pokok sekitar £ 325.000 per minggu ditambah hak citra senilai £ 75.000 per minggu sehingga dia akan menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Liga Primer.

Pasti ada risiko jika menunggu sampai musim panas karena klub papan atas lainnya bisa mengeluarkan jumlah yang sama untuk menariknya menjauh dari Emirates, dengan PSG juga dikabarkan tertarik. Tapi, Manchester City yakin bahwa Sanchez ihanya ngin beralih ke Etihad.

The Citizens memang tidak memiliki kebutuhan untuk menambah kualitas lini serang Januari nanti, tetapi meski performa Sanchez menurun, pemenang dua kali Copa America itu masih menjadi target banyak tim besar.

Jadi, saat Sanchez menyelesaikan kontraknya di Arsenal, sebuah peralihan yang menguntungkan bagi Manchester City bisa dilakukan. Di sisi lain The Gunners dapat berkonsentrasi untuk menandatangani pemain pengganti dengan nama-nama seperti Hirving Lozano, Wilfried Zaha dan bahkan Raheem Sterling.

Komentar

Berita Terbaru