oleh

Aliansi Gayo Merdeka Kecam Kinerja Anggota DPR Aceh Dapil IV

PENANEGERI, Banda Aceh – Sedikitnya 25 orang massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Gayo Merdeka menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (19/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Massa aksi yang dikoordinir Kiki Rezeki itu menuntut kepada anggota DPR Aceh Dapil IV (Aceh Tengah dan Bener Meriah) terkait transparansi dana aspirasi rakyat dan meminta agar Otsus dikelola oleh Pemerintah Kabupaten di daerah pemilihannya.

“Kami mengutuk keras kinerja anggota DPR Aceh Dapil IV. Kami tertipu oleh anggota dewan dari Dapil IV. Wilayah. Kami muncul untuk menagih janji wakil rakyat,” demikian orasi yang disampaikan Aliansi Gayo Merdeka di depan gedung DPR Aceh.

Usai pelaksanaan aksi, penanggungjawab sekaligus Koodinator lapangan Aliansi Gayo Merdeka, Kiki Rezeki, kepada awak media, Kamis (19/10) mengatakan, pihaknya kecewa dengan kinerja 6 orang anggota DPR Aceh dari Dapil IV yang tidak peduli dengan pembangunan di Gayo. Terlihat dari Proyek Nasional, dimana Gayo tidak tersentuh dan pihaknya sangat berharap kepada Gubernur Aceh jangan ada tumpang tindih dalam hal pembangunan.

“Kami melihat ada anggota DPR Aceh dari dapil IV (Aceh Tengah dan Bener Meriah) membuang aspirasi-nya ke Kabupaten lain, yaitu ke Pidie Jaya dan Meulaboh. Artinya apa mereka memperbaiki nasib di sini ? jadi lebih baik kami pulangkan mereka ke wilayah-nya masing-masing,” tegas Kiki.

“Kami melakukan aksi nyata ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dan berbuat untuk rakyat maka-nya kami berani mengatakan anggota dewan kami seperti mati suri dan tidak ada fungsi hanya memperbaiki dirinya sendiri,” tandasnya.

Saat pelaksanan unjuk rasa, massa aksi turut membentangkan spanduk, diantarnya bertuliskan, “DPR Aceh Dapil IV pengkhianat rakyat Gayo”. “Gayo Merdeka“.

Selain membentangkan spanduk, massa aksi juga melakukan aksi bakar Keranda yang dibungkus kain putih dan bertuliskan cat pylox warna merah “DPRA TURUN!!!”

Kecam Kinerja Anggota DPR Aceh

Aliansi Gayo Merdeka juga membagikan sejumlah selebaran yang berisi :

– Mengecam kinerja bobrok 6 (enam) anggota DPR Aceh Dapil 4 Aceh Tengah dan Bener Meriah.

– Sudah masuk tahun ketiga dewan menjabat, semenjak di lantik menerima amanah, hingga saat ini tidak ada upaya memperjuangkan kepentingan daerah di level provinsi.

– Ditambah lagi wilayah Gayo tidak masuk dalam proyek strategis nasional, ini membuat kesenjangan pembangunan semakin tertinggal di wilayah Tengah. Aceh Tengah dan Bener Meriah sebagai penghasil kopi serta komoditi ekspor unggulan di pandang sebelah mata.

– Kami dari Jalan Merdeka ingin mengingatkan 6 (enam) orang anggota dewan Dapil 4 kalian kalian semua dipilih melalui suara rakyat.

– Dan kami menyayangkan sikap anggota dewan yang menempatkan dana aspirasi diluar Dapil pemilihan salah satunya Bardan Sahidi yang menempatkan aspirasinya di Kabupaten Pidie serta Ismaniar di Kabupaten Meulaboh.

– Kami menuntut kerja 6 (enam) anggota dewan berbicara di gedung parlemen mewakili suara penduduk Aceh Tengah dan Bener Meriah. Bukan mewakili kepentingan partai kalian.

Komentar

Berita Terbaru