oleh

Andreas Christensen dalam Pantauan Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Chelsea mungkin mendapat tawaran mengejutkan bagi salah satu bintang muda mereka. Dilansir laman Mirror pekan lalu, Barcelona memantau situasi Andreas Christensen meskipun juga menginginkan David Luiz, Tapi tampaknya konsistensi pemain Denmark itu Dane lebih banyak menarik perhatian.

Kebutuhan Barcelona untuk menambah pilihan mereka di pos bek tengah memang diperlukan, karena cederanya Samuel Umtiti telah memperburuk kondisi pertahanan mereka, ditambah lagi Gerard Pique dan Javier Mascherano tidak dalam bentuk terbaik serta Thomas Vermaelen masih belum menemukan kebugaran.

Ada pembicaraan tentang klub tersebut akan mendatangkan Yerry Mina bulan ini untuk menggantikan peran Umtiti, tapi kesepakatan belum dicapai dan ini memperburuk situasi Barcelona.

Hal tersebut membuat raksasa Catalan dikaitkan dengan banyak pemain bertahan seperti Daley Blind, David Luiz dan Virgil van Dijk. Tapi, sementara van Dijk telah bergabung ke Liverpool, Blind mungkin bukan target yang tepat karena dia pun sulit mendapat tempat reguler di United.

David Luiz bisa menjadi target penting, tapi Barcelona sepertinya mengincar pemain untuk jangka panjang, sehingga nama Andreas Christensen dianggap lebih layak.

Baca Juga  Inter Milan Targetkan Andreas Christensen

Pemain berusia 21 tahun itu adalah definisi pemain bertahan yang bisa mengolah bola, yang sesuai dengan gaya bermain Barca dan bahkan bisa diposisikan sebagai bek kiri.

Blaugrana pun kini memiliki kiper handal dan kehadiran bek berkualitas akan menambah stabilitas di lini belakang. Postur Christensen juga bisa menjadi tambahan yang berharga untuk menimbulkan ancaman saat duel udara, jadi wajar dia menggeser posisi David Luiz musim ini.

Ada juga desas-desus tentang Umtiti yang masuk radar Manchester United dan Manchester City, dengan pemain tersebut memiliki klausul pelepasan € 60 juta dalam kontraknya. Dan bahkan jika pemain asal Prancis itu akhirnya bertahan, dia memerlukan duet untuk masa depan, dengan Gerard Pique kini sangat diragukan dan jauh dari harapan.

Tapi satu hal yang menjadi pertanyaan besar apakah Chelsea siap berpisah dengan pemain berusia 21 tahun itu, terutama setelah kembali dari berbagai masa pinjaman yang mengesankan dan kini menjadi andalan di tim.

Komentar

Berita Terbaru