oleh

Andy Robertson Kapten Baru Skotlandia

PENANEGERI, Sepakbola – Karir Andy Robertson terbilang cukup menari ketika kembali ke 16 Juli 2014 dan menjalani pertandingan pra-musim bersama Dundee United di Station Park.

Robertson, pemain muda yang banyak diinginkan klub-klub mapan, mengenakan ban kapten untuk pertama kali dalam karirnya dan mencetak gol dalam hasil imbang 2-2.

“Saya pikir mereka mencoba membuat saya tetap di sana. Ini adalah salah satu pertandingan terakhir saya untuk United,” kata Robertson seperti dilansir Sky Sports, Jumat (7/9).

Empat tahun kemudian, sebagai runner-up Liga Champions dan pemain reguler Liverpool, Robertson menjadi kapten untuk negaranya, hal yang dikatakan oleh Alex McLeish bahwa Skotlandia memulai era baru, Robertson akan memimpin tim untuk pertama kalinya ketika Belgia mengunjungi Hampden Park untuk laga persahabatan. Dan perlu diingat juga bahwa tempat itu penting bagi masa lalu Robertson, setelah dilepas oleh Celtic saat masih muda.

“Tentu saja akan berbeda dengan Forfar, berjalan keluar di Hampden di mana segalanya dimulai untuk saya. Untuk dipercaya secara penuh akan menyenangkan. Ini akan menjadi sesuatu yang berbeda ketika memimpin negara Anda dan saya akan mengalami itu lebih sering setelah menantikannya, untuk mengenakan lencana dengan kehormatan besar dan mencoba untuk memimpin negara kembali ke tempat yang diinginkan,” tambah Robertson.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya harus melihat ke depan daripada kembali dan melihat apa yang telah terjadi di masa lalu, saya tidak dapat mengubahnya sekarang. Bagi saya, dan untuk semua keluarga saya, itu adalah masalah besar sehingga saya senang mendapat tanggung jawab seperti ini,” jelasnya.

“Saya tidak bisa membayangkan ini ketika saya berada di Queen’s Park tapi saya pikir tahap untuk melihat kebelakang sudah di waktu yang tepat. Ketika saya pindah ke Hull dan saya bermain melawan pesepakbola Premier League, mungkin saya harus mencubit diri saya sendiri. Tapi sekarang saya berada di klub yang sangat besar, saya telah berada di sana selama setahun dan saya telah menyelesaikannya,” beber Robertson.

Ketika Robertson dipromosikan, banyak pesan ucapan selamat mengalir.

“Sangat menyenangkan melihat orang-orang bangga dengan saya dan bersedia memberi saran. Gordon Strachan mengirim pesan kepada saya, dia memberi saya caps pertama untuk Skotlandia. Manajer saya di klub (Jürgen Klopp) mengirim pesan kepada untuk mengatakan betapa bangganya tentang posisi baru ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru