oleh

Antoine Griezmann Kembali Dibidik Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona telah mengarahkan perhatian mereka pada Antoine Griezmann untuk musim panas mendatang. Klub berjuluk Blaugrana itu siap memenuhi klausul pelepasan € 100 juta untuk merekrut pemain depan Prancis itu dari Atletico Madrid, dilansir Sport, Rabu (8/11).

Antoine Griezmann dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi kontributor produktif untuk Atletico Madrid selama tiga tahun terakhir. Pemain ini memiliki rekor mengesankan 86 gol dan 28 assist dalam 173 penampilan untuk Los Rojiblancos.

Perkembangannya bersama raksasa La Liga telah menjadikannya salah satu pemain yang paling banyak diinginkan di bursa transfer, dan striker asal Prancis itu terlibat dalam sebuah kisah panjang yang melibatkan Manchester United pada musim panas yang lalu, sebelum dia memperpanjang kontrak di Atletico Madrid berikut larangan transfer dari FIFA.

Dalam kontraknya bersama tim berbasis Wanda Moteropolitano, mantan pemain Real Sociedad itu menambahkan klausul rilis sebesar € 200 juta dan sejauh musim ini, pemilik nomor punggung 7 tersebut baru mencetak 3 gol dalam 13 pertandingan.

Baca Juga  Pelatih Barca Tanggapi Rumor Striker Andalan Atletico Madrid

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Griezmann tidak merasa bahagia di Atletico Madrid, dan membuka peluang untuk pindah dari kota Madrid. Jika dia memutuskan untuk mengakhiri tugasnya di klub musim panas mendatang, bisa jadi Barcelona yang mengincarkan, akan membuat pergerakan.

Bahkan, raksasa Catalan itu ingin menandatanganinya di musim panas lalu untuk menggantikan Neymar sampai langkah itu gagal terwujud. Dan saat ini, ketertarikan itu kembali mengudara karena performa Luis Suarez mengalami penurunan dan usianya pun sudah menginjak 30 tahun.

Salah satu masalah belakangan ini, Ousmane Dembele yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund harus absen panjang tak lama setelah bergabung dengan klub, sementara orang-orang seperti Paco Alcacer, Gerard Deulofeu dan Aleix Vidal belum konsisten untuk mengamankan tempat reguler di klub tersebut.

Alhasil, Lionel Messi harus memikul sebagian besar beban mencetak gol untuk tim asuhan Valverde dan penambahan Griezmann bisa menjadi solusi untuk lini depan.

Setelah membuktikan dirinya mahir bermain secara terpusat dan juga melebar, striker Prancis itu bisa mengisi berbagai peran dan menjadi aset bagi para pemimpin klasemen La Liga saat ini.

Baca Juga  Pelatih Barca Tanggapi Rumor Striker Andalan Atletico Madrid

Namun klausul € 200 juta harus disiapkan dan tentu saja menjadi pertanyaan, apakah Barca berani membuat keputusan yang sama setelah merekrut Dembele. Selain itu, apakaha Griezmann bersedia pindah ke rival klub langsung.

Komentar

Berita Terbaru