oleh

Antonio Conte Jadi Target Baru PSG

PENANEGERI, Sepakbola – PSG telah menetapkan target semifinal Liga Champions untuk Unai Emery. Jika ia gagal melakukannya, klub berjuluk Les Parisiens itu akan membukakan pintu keluar dari Parc des Princes, dengan Antonio Conte masuk dalam pertimbangan, dilansir laman Le Parisien, Sabtu (11/11).

Conte mendapatkan kesuksesan di musim perdana bersama Chelsea meskipun kesulitan di awal musim, dengan memenangkan gelar Liga Primer musim lalu dan mencapai final Piala FA.

Namun, hubungan antara manajer dari Italia dan dewan klub Chelsea memburuk setelah jendela transfer musim panas. Conte tidak puas dengan kebijakan transfer The Blues dan dirumorkan ingin segera hengkang dari Stamford Bridge menyusul awal yang buruk musim ini.

Di sisi lain, Unai Emery belum memiliki waktu terbaik sejak bertugas di PSG musim panas lalu. Pada musim 2016-17, raksasa Prancis itu menjalani salah satu periode terburuk dalam beberapa tahun terakhir, menyelesaikan posisi sebagai runner-up klasemen Ligue 1, dan gugur di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga  Masa Depan Antonio Conte Masih Mengambang di Chelsea

Mengawali musim 2017-18 di liga dan Eropa dengan impresif, tidak mengherankan jika pekerjaan Emery menjadi sorotan jika mengalami kegagalan lebih lanjut.

Dan manajemen PSG telah menetapkan target bagi pelatih asal Spanyol tersebut, dengan semifinal Liga Champions menjadi pencapaian minimal di Eropa.

Jika gagal mencapai target itu, dia berisiko kehilangan pekerjaan saat kontraknya habis di akhir musim. Jika tidak, dia akan diberi ganjaran dengan perpanjangan satu tahun.

Tapi, tanpa kepastian seputar masa depannya, PSG mulai mengidentifikasi pilihan pengganti Emery, dengan Conte menjadi salah satu kandidat terdepan. Hal itu bisa menambah peluang karena Conte juga belum yakin dengan masa depannya di Chelsea, yang kontraknya akan berakhir 18 bulan lagi.

Jika dia terus berselisih dengan dewan Chelsea, pindah ke Parc des Princes bisa menjadi pilihan utama, terutama dengan dana tak terbatas dari pemilik klub yang bsia memenuhi permintaan Conte.

Sekarang masih harus dilihat bagaimana sisa musim ini berlangsung dan apakah Emery mampu mencapai target klub tersebut.

Komentar

Berita Terbaru