oleh

Antonio Conte Segera Latih Real Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – Antonio Conte adalah sosok favorit untuk menjadi pelatih baru Real Madrid dengan kabar terakhir setelah kekalahan 5-1 melawan Barcelona pada Minggu malam, seperti dilansir The Telegraph, Senin (29/10).

Pelatih asal Italia, yang meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu setelah dua tahun di Stamford Bridge, sangat ingin mengambil pekerjaan itu dan mengadakan pembicaraan dengan presiden Los Blancos Florentino Pérez pada hari Minggu.

Pria 49 tahun itu memiliki sengketa hukum yang perlu diselesaikan dengan Chelsea dan jika itu terbukti sebagai batu sandungan, dewan Real Madrid kemungkinan akan mengalihkan perhatian pada Santiago Solari.

Namun Real Madrid tetap yakin bahwa Conte akan berada dalam posisi untuk menerima pekerjaan dan berharap untuk mengumumkan perubahan pelatih dalam waktu dekat.

Lopetegui, yang menggantikan Zinedine Zidane di musim panas, dianggap bakal dibebaskan dari tugasnya pekan lalu setelah tim asuhannya dikalahkan oleh Levante di kandang, tetapi dia berhasil membawa tim memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Viktoria Plzen di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Baca Juga  El Clasico, Madrid Takluk 0-3 dari Barca di Bernabeu

Tetapi dengan situasi yang masih mengancam pekerjaannya dan kekalahan menyakitkan di Camp Nou pada hari Minggu sehingga Real Madrid terjebak di posisi ke-9 klasemen, membuat mereka tertinggal 7 poin juga dari puncak klasemen.

Lopetegui, yang dipaksa untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Spanyol di musim panas setelah berita tentang kesepakatannya dengan Real Madrid tersebar, mencoba untuk tetap menunjukkan keberanian setelah pertandingan melawan Barcelona dengan mengatakan dirinya sedih.

“Itu seperti pukulan yang sangat sulit, tetapi saya memiliki kekuatan untuk melanjutkan dan keyakinan bahwa semuanya akan membaik,” ujarnya.

”Ini adalah ujian buat kami, buat saya sebagai pelatih, untuk semua pemain dan juga dewan klub. Kami perlu dukungan dan berharap para penggemar bersabar, ini adalah masa transisi setelah klub melakukan pencapaian hebat dalam sejarah sepakbola dunia,” tambah Lopetegui.

Pada pertandingan El Clasico, Minggu (28/10) kemarin, Luis Suárez mencetak hat-trick untuk Barcelona dengan Philippe Coutinho dan Arturo Vidal juga mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan Real Madrid hanya mendapat gol hiburan dari Marcelo.

Komentar

Berita Terbaru