oleh

Apes, Mobil Setnov nabrak Tiang Listrik

PENANEGERI, Jakarta – Saat hendak menuju ke KPK, di tengah jalan nasib nahas menimpa Setya Novanto, mobilnya menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (16/11) pukul 20.25 WIB.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi SH, menyatakan bahwa Setya Novanto sedianya akan mendatangi gedung KPK pada malam ini, Kamis (16/11). Namun, di tengah jalan Mobil Setya Novanto mengalami kecelakaan di perjalanan.

“Saya ditelepon oleh ajudan, diminta mendampingi beliau untuk ke KPK. Kita mau ikuti ke sana. Saya belum sampai dari perjalanan, saya tahu-tahu diinformasikan (mobil novanto) kecelakaan,” kata Fredrich kepada wartawan, Kamis (16/11).

Karena kecelakaan ini maka Setya Novanto batal ke KPK, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kondisi Novanto terluka parah dengan luka di bagian kepala.

“Sekarang sudah ditangani dokter dan perawat, kepala diperban dan ada pendarahan,” ujarnya.

Setya Novanto merupakan tersangka dalam kasus e-KTP.  Setnov dicari oleh KPK dan pada pukul 21.30 WIB ini dia akan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau berstatus sebagai buron apabila tidak datang ke KPK.

Baca Juga  Waktu Menabrak Tiang Listrik, Setnov Disupiri Jurnalis Metro TV Hilman Matauch

Sebelumnya Ketua DPR yang juga Ketum Golkar Setya Novanto kembali mengajukan permohonan praperadilan yang kedua kalinya atas penetapan status tersangka kasus korupsi e-KTP.

KPK juga menyatakan sudah siap menghadapi sidang permohonan praperadilan yang kedua,

“Ya nggak apa-apa itu prosedur biasa dilalui, kita hadapi saja,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Namun Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Permata Berlian, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan saat akan mendatangi Gedung KPK. Setya Novanto mengalami kecelakaan saat menumpangi mobil SUV, Toyota Fortuner warna hitam berplat nomor B 1732 ZLO.

Mobil Setnov tersebut menabrak tiang listrik sehingga ringsek pada body depan, kabarnya Setnov alami kecelakaan tunggal ini saat dirinya hendak menuju kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada Kav-4, Jakarta.

Para penyidik KPK mencari Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI tersebut di rumahnya, di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam hingga Kamis (16/11/2017) dini hari, untuk dijemput paksa, namun Setya Novanto tidak diketahui berada di mana

Baca Juga  Waktu Menabrak Tiang Listrik, Setnov Disupiri Jurnalis Metro TV Hilman Matauch

Tahu-tahu kamis (16/11) malam Setya Novanto mengalami kecelakaan saat hendak menuju ke Gedung KPK. Hingga kini Setnov masih dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

KPK Langsung Datangi RS Medika Permata Hijau

Mendengar kabar bahwa Setnov mengalami kecelakaan maka tim penyidik KPK pada pukul 22.20 WIB, Kamis (16/11) langsung mendatangi RS Medika Permata Hijauguna mengecek kondisi Setya Novanto yang dikabarkan  mengalami kecelakaan.

Tim KPK langsung menuju ke lantai 3 di mana Novanto dirawat.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa tim itu dikirim KPK untuk melihat bagaimana kondisi Setya Novanto serta mengetahui secara detail kronologi lengkap kejadian kecelakaan itu.

“Kami juga mendengar informasi yang terjadi malam ini, tentu tim langsung melakukan pengecekan ke sana untuk melihat lebih jauh apa yang terjadi,” kata Febri Diansyah.

“Bagaimana kondisi tersangka di sana, melihat kronologi secara persis bagaimana,”terang  Febri Diansyah.

Selain itu KPK juga akan  melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan kondisi Setya Novanto. (*)

Baca Juga  Waktu Menabrak Tiang Listrik, Setnov Disupiri Jurnalis Metro TV Hilman Matauch

 

Komentar

Berita Terbaru