oleh

Arsenal Akan “Curi Start” untuk Dapatkan Leon Goretzka

PENANEGERI, Sepakbola – Arsene Wenger sedang mempertimbangkan Leon Goretzka untuk menggantikan Mesut Ozil di Emirates Stadium, yang akan habis kontrak akhir musim ini, dilansir dari Daily Mirror, Kamis (23/11).

Goretzka bergabung dengan Schalke dari Vfl Bochum dengan reputasi sebagai salah satu prospek muda paling menarik di sepakbola Jerman. Selama empat tahun terakhir, karakter bermainnya di Bundesliga telah meningkat pesat dan menjadi salah satu pemain andalan Die Konigsblauen.

Musim ini, Schalke bermain mengesankan kompetisi Jerman dan mereka terlihat seperti pesaing untuk masuk empat bersar klasemen. Tidak mengherankan jika Goretzka memiliki peran penting bagi tim asuhan Domenico Tedesco, mencetak 4 gol dan 1 assist dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Sementara pemain Jerman tersebut semakin konsisten di Veltins-Arena, rumor seputar masa depannya terus meningkat karena Schalke mendapatkan beberapa tawaran yang cukup besar untuk merekrut si pemain.

Goretzka sendiri tampaknya menolak perpanjangan kontrak dan kemungkinan besar ia akan pindah dari Schalke pada akhir musim dengan status agen bebas.

Sementara klub Bundesliga itu ingin menjualnya pada bulan Januari jika ia menolak menandatangani kontrak baru, beberapa klub dikabarkan siap menunggu sampai musim panas untuk merekrut secara gratis.

Salah satu klub yang cukup lama meminati Goretzka adalah Arsenal, bertepatan dengan kontrak Mesut Ozil yang habis di musim panas mendatang dan gelandang itu juga tampak enggan menambah durasi kontraknya di kota London.

Playmaker Jerman itu sangat terkait dengan Barcelona dibandingkan klub lainnya, membuat rekan senegaranya menjadi target potensial. Sementara Goretzka tidak akan bisa menyamai apa yang dilakukan Ozil, maka Arsenal akan kehilangan pemain yang bisa mengendalikan permainan.

Selain itu kehadirannya di lini tengah, mungkin di samping Granit Xhaka, bisa membuat Aaron Ramsey dan Jack Wilshere bermain lebih menyerang. Tapi, dengan status Leon Goretzka sebagai agen bebas, Arsenal akan kesulitan merekrutnya karena banyak klub yang bisa memberikan tawaran lebih besar.

Namun jika The Gunners berhasil mengamankan jasanya, mereka berharap pemain berusia 22 tahun itu bisa menandingi kesuksesan Sead Kolasinac yang juga direkrut dengan gratis dari klub yang sama.

Komentar

Berita Terbaru