oleh

Arsenal Bangkitkan Minat Rekrut Riyard Mahrez

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman Le Buteur beberapa waktu lalu, Arsenal akan menyalakan kembali minat mereka pada Riyad Mahrez meskipun ada tantangan dari Tottenham Hotspur.

Media ini sering mengatakan bahwa Riyad Mahrez cukup dekat untuk pindah ke Arsenal di musim panas 2016, hanya saja kesepakatan itu tidak terwujud karena perbedaan penilaian pemain antara kedua klub. Salah satu alasan utama Mahrez bertahan juga adalah Craig Shakespeare yang menggantikan Ranieri.

Dan Claude Puel yang ditunjuk sebagai manajer baru tampaknya lebih suka memainkan Demarai Gray sebagai starter, meskipun Mahrez juga telah kembali ke permainan terbaiknya dengan mencetak 6 gol dan 6 assist sejauh musim ini.

Kebutuhan Arsenal untuk pemain sayap menjadi prioritas bagi Arsene Wenger, dimana Alex Oxlade-Chamberlain meninggalkan klub pada musim panas sementara Alexis Sanchez tampaknya menuju pintu keluar klub dan membuat raksasa London terkait dengan Leon Bailey, David Neres dan Alessio Da Cruz.

Semua nama yang disebutkan di atas adalah pemain muda, di mana penambahan Riyad Mahrez mungkin pilihan yang lebih baik karena pemain berusia 26 tahun ini sudah terbiasa dengan kerasnya Liga Primer dan telah membuktikan dirinya di liga berkali-kali.

Baca Juga  Olivier Giroud Akui Nyaris Tinggalkan Arsenal

Pada usia profuktif, pemain Aljazair itu juga tidak hanya menjadi tambahan baik untuk jangka pendek, dia memiliki sifat ekspolif yang bahkan bisa menggantikan Sanchez.

Kembalinya performa Mahrez memang menarik minat Arsenal, dengan The Gunners sudah menyiapkan proposal pada Foxes untuk meresmikan tawaran.

Langkah itu mungkin memang dibutuhkan Arsenal yang perlu pemain sayap dan Puel mungkin menggunakan kesempatan ini untuk membangun kembali skuadnya sampai batas tertentu.

Hal positif lainnya tentang pengejaran Mahrez adalah kelayakannya untuk mengikuti kompetisi di Liga Europa, jika sebuah kesepakatan dilakukan pada bulan Januari.

Leicester pun sebelumnya telah meminta kompensasi sekitar € 50 juta dan angka tersebut tampaknya tidak berat bagi kubu Arsenal.

Tapi masih harus dilihat apakah si pemain ingin pindah di bulan Januari, dan apakah Leicester akan melepaskannya dipertengahan musim.

Komentar

Berita Terbaru