oleh

Arsenal Cari Pengganti Bellerin

PENANEGERI, Sepakbola – Arsenal sedang mencari alternatif seandainya Hector Bellerin memutuskan hengkang, terutama bek asal Spanyol itu telah dikaitkan dengan Barcelona, Juventus dan masih banyak lagi, seperti dilansir TransferMarketWeb pekan lalu.

Hector Bellerin memulai karir sepakbola di tim senior bersama Arsenal dan namanya meningkat pesat dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut membuat Barcelona yang merupakan klub semasa kecilnya ingin membawanya kembali ke Spanyol, namun The Gunners enggan melepas bek kanannya tersebut sehingga  Barca beralih ke Nelson Semedo.

Namun, keputusan Arsene Wenger untuk mengubah formasi menjadi tiga bek sejajar telah mempengaruhi penampilan Hector Bellerin, karena pemain asal Spanyol itu tidak mampu beradaptasi dengan baik pada posisi bek sayap kanan dan kesulitan bermain bertahan.

Ada beberapa rumor yang menyatakan bahwa Hector Bellerin akan dilepas ke klub-klub peminat antara Juventus dan Barcelona, tapi Arsenal tidak memiliki pemain alternatif yang bisa menggantikan Bellerin.

Hal itu membuat nama Silvan Widmer menjadi salah satu target, dimana bek kanan berusia 24 tahun itu tampil mengesankan sejak bergabung dengan Udinese pada musim panas 2013 dan juga menarik beberapa klub Eropa.

Baca Juga  Arsenal Bangkitkan Minat Rekrut Riyard Mahrez

Bek andalan Udinese itu memang pilihan ideal, terlepas dari kapan Arsenal memutuskan untuk mengubah minat mereka menjadi tawaran nyata karena si pemain memiliki keahlian di posisi bek kanan sekaligus gelandang kanan.

Dan dengan Wenger mencari bek sayap kanan murni untuk memaksimalkan formasi barunya, Widmer akan menjadi salah satu pemain yang lebih alami dibandingkan dengan Hector Bellerin.

Kemudian juga, pemain asal Swiss itu bisa bekerja sama dengan Granit Xhaka untuk raksasa Emirates. Tidak ada yang menyebutkan berapa harga untuk merekrut seorang Widmer, tapi Arsenal mungkin bisa menegosiasikan transfer untuk si pemain dengan harga yang layak, terutama sisi finansial The Gunners adalah salah satu kekuatan untuk menarik minat pemain-pemain incaran.

Sekarang masih harus dilihat apakah Udinese bersedia melepas salah satu pemain andalannya atau bahkan klub Serie A tersebut bisa mematok harga lebih tinggi untuk memanfaatkan kebutuhan Arsenal.

Komentar

Berita Terbaru