oleh

Arsenal Inginkan Gelandang Milik Napoli

PENANEGERI, Sepakbola – Jorginho adalah subyek yang menarik perhatian Arsenal. Klub berjuluk The Gunners itu terlihat ingin membawa gelandang milik Napoli ke Inggris tahun depan, baik di jendela transfer musim dingin atau musim panas.

Jorginho berkembang melalui akademi Hellas Verona sebelum melakukan debut di tim utama pada tahun 2010. Pemain tersebut kemudian menikmati kesuksesan selama empat tahun di Stadio Marc’Antonio Bentegodi sebelum bergabung dengan Napoli pada musim dingin tahun 2014.

Kepindahan ke San Mames menjadi “keajaiban” bagi karir Jorginho, yang kini berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A selama 3,5 tahun terakhir. Dan kini menjadi andalan di lini tengah bagi Partenopei, Jorginho yang berusia 25 tahun berambisi memenangkan Serie A musim ini.

Namun apa yang ditampilkannya tidak luput dari perhatian karena beberapa klub besar Eropa mulai menunjukkan ketertarikan untuk mendapatkan jasanya.

Peminat terakhir untuk jasanya adalah Arsenal, yang telah menghidupkan kembali minat mereka terhadap sang pemain setelah mengikuti perkembangannya beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga  Arsenal Cari Pengganti Bellerin

Arsene Wenger belum memperkuat lini tengah dan mengandalkan duet Granit Xhaka dan Aaron Ramsey sampai saat ini, dengan Jack Wilshere juga bisa digunakan sebagai pemain sayap. Tapi, Arsenal mungkin harus memikirkan posisi tersebut jika ingin tetap bersaing di papan atas liga.

Ketiadaan Santi Cazorla telah menunjukkan bahwa The Gunners tidak memiliki gelandang yang bisa memberikan kontrol dan mendikte tempo pertandingan dari lini tengah. Sementara Wilshere adalah salah satu pemain yang mampu melakukannya, masalah kebugaran menjadi penghambat, sementara Ramsey dan Xhaka tidak cukup konsisten.

Oleh karena itu, gelandang milik Napoli itu adalah target yang tepat bagi klub London Utara, jorginho tidak hanya bisa mengendalikan lini tengah, tapi juga menjadi benteng pertama di depan pertahanan, sesuatu yang akan sangat meningkatkan konsistensi di lini pertahanan.

Namun, peluang pindah bagi pemain keturunan Brasil itu tidak mungkin terjadi pada bulan Januari, yang berarti Arsenal mungkin harus menunggu sampai musim panas mendatang dan masih harus dilihat apakah sebuah peralihan ke Emirates bisa menaikkan karir mantan pemain Hellas Verona tersebut.

Komentar

Berita Terbaru