oleh

Arsenal Pertimbangkan, Brendan Rodgers Gantikan Arsene Wenger

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut informasi terakhir seperti dilansir Daily Mail beberapa waktu lalu, Arsenal sedang mengambil langkah untuk menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim, dengan posisi manajer berkebansgaan Prancis itu akan ditinjau pada akhir musim. Di antara nama-nama yang beredar, kini terselip nama Brendan Rodgers.

Posisi Wenger di Arsenal semakin buruk sejak akhir musim 2016-17, saat The Gunners berada diluar empat besar untuk pertama kalinya. Bahkan musim ini, raksasa kota London itu belum terlihat membaik dan mendekam di posisi 6 klasemen sementara.

Dalam kompetisi dalam negeri, skuad asuhan Wenger tersingkir dari babak ketiga Piala FA dan mencapai final Piala Carabao, di mana mereka dikalahkan 0-3 oleh Manchester City. Mereka juga masih bertahan di Liga Europa, tapi saat undian babak 16 besar, mereka harus mengahdapi AC Milan.

Terlepas dari apa yang terjadi dalam kompetisi lapis kedua di Eropa, performa The Gunners di Liga Primer sangat mengkhawatirkan, itulah sebabnya Arsenal mulai mencari alternatif. Jika memang hal itu diteruskan oleh dewan klub, maka era Wenger bisa berakhir di tahun ke-22.

Baca Juga  Manchester United dan Arsenal Inginkan Marco Reus

Salah satu nama yang menjadi kejutan sebagai calon penggantinya adalah Brendan Rodgers. Pria berkebangsaan Irlandia Utara itu melatih Celtic setelah tugasnya di Liverpool berakhir, dimana dia nyaris membawa tim Merseyside memenangkan Liga Primer.

Dan kini bersama Celtic, Rodgers telah memenangkan 4 trofi dalam waktu 18 bulan, dan timnya adalah favorit untuk memenangkan gelar liga sekali lagi musim ini. Setelah membuktikan diri di negara tetangga, Arsenal tampaknya mulai tertarik dengan apa yang dimiliki Rodgers.

Catatan manajerialnya pun bisa dibilang cukup baik, karena membawa Swansea City promosi beberapa tahun lalu sebelum membuat Liverpool jadi penantang gelar juara.

Tetapi sebelum melanjutkan spekulasi tersebu, Wenger bisa saja mempertahankan pekerjaannya dengan syarat memenangkan Liga Europa, dimana artinya dia bisa memenuhi sisa kontrak untuk 12 bulan selanjutnya.

Namun tekanan tetap meningkat dengan banyak hal yang belum membaik meskipun klub mengeluarkan dana besar untuk transfer di musim panas dan juga Januari lalu. Sekarang masih harus dilihat apakah era Wenger di Emirates berakhir pada musim panas ini, dan apakah Rodgers akan kembali ke Liga Primer untuk memimpin transformasi sang raksasa London.

Komentar

Berita Terbaru