oleh

Arsenal Siapkan Dana untuk Rekrut Thomas Lemar di Bursa Transfer Januari

PENANEGERI, Sepakbola – Arsenal akan mengumumkan tawaran untuk Thomas Lemar di jendela transfer musim dingin untuk mengantisipasi hengkangnya Alexis Sanchez dan Mesut Ozil pada bulan Januari, hal tersebut dilakukan setelah The Gunners tidak akan mengikuti permintaan AS Monaco senilai € 90 juta pada tenggat waktu di musim panas, dilansir laman Daily Mail, Sealasa (28/11).

Lemar menikmati karirnya yang menanjak musim lalu, saat klub tersebut mengklaim mahkota juara Ligue 1, dengan mencetak 14 gol dan 17 assist dalam 55 penampilan serta menjadi pemain kunci untuk segala pencapaian luar biasa Monaco.

Hal itu membuat perkembagannya di dunia sepakbola tidak luput dari perhatian beberapa klub Eropa, termasuk peluang pergi dari Stade Louis II ke Arsenal yang nyaris terwujud.

Setelah gagal pindah, Lemar tampaknya mengalami penurunan sejauh ini dengan mencetak 3 assist dalam 14 penampilan, namun dia tetap menjadi salah satu pemain yang diinginkan klub-klub Eropa.

Dan salah satu klub yang masih berniat merekrut pemain berusia 22 tahun itu saat bursa transfer Januari nanti adalah Arsenal. Hal itu dipertegas ketika Ivan Gazidis (salah satu pejabat klub) membawa Sven Mislintat dari Borussia Dortmund sebagai pimpinan tim pencari bakat yang baru.

Raul Sanllehi (direktur Barcelona) juga akan menggantikan Dick Law sebagai negosiator transfer dan sebagai tindakan awal di Arsenal, Sanllehi terlihat fokus pada kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sambil mengidentifikasi kemungkinan pengganti mereka.

Baik Sanchez dan Ozil hapir dipastikan pergi dari klub, baik musim panas mendatang atau pada bulan Januari sehingga The Gunners mempertimbangkan untuk menguangkan dua pemain andalan tersebut ketika Manchester City terhubung dengan Sanchez, dan Barcelona sangat ingin merekrut Ozil sebagai alternatif Coutinho.

Selain menjual Sanchez dan Ozil, Arsenal juga telah menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada Lemar.  Namun, klub London Utara tampaknya masih belum bersedia menyetujui angka yang diminta Monaco sehingga negosiasi ini akan ditentukan oleh si pemain dan juga bagaimana manajemen Arsenal meyakinkan pihak Monaco.

Dengan waktu bermain yang terjamin dan Liga Primer adalah liga terbaik di Eropa, tentu saja Lemar akan tertarik untuk pindah ke negara Inggris. Sekarang masih harus dilihat apakah Monaco siap melepas salah satu pemain andalannya dengan harga yang lebih rendah atau ada alternatif lain di bulan Januari.

Komentar

Berita Terbaru