oleh

Arturo Vidal Resmi Merapat ke Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan Arturo Vidal dari Bayern Munich setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan gelandang Chile atas transfer senilai £ 27 juta.

Pemain berusia 31 tahun, yang pindah ke Jerman pada 2015 dari Juventus seharga £ 32 juta, bertemu dengan pejabat Barca pekan lalu dan lulus tes medis setelah diberi izin untuk pergi oleh pelatih baru Bayern Niko Kovac.

Barcelona telah menghabiskan lebih dari £ 100 juta musim panas ini untuk merekrut Clément Lenglet (Sevilla) serta duo pemain muda Brasil Arthur (Gremio) dan Malcom (Bordeaux), dan telah bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain terkait kepindahan Adrien Rabiot.

Tetapi keengganan sang juara Prancis untuk mengizinkan pemain berusia 23 tahun itu pergi dari Parc des Princes membuat mereka mengalihkan perhatian ke Vidal.

Inter Milan sebelumnya menjadi klub yang paling gencar untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi sekarang telah membuat pendekatan lebih ambisius untuk menandatangani Luka Modric dari Real Madrid.

Barça juga hampir menyelesaikan langkah untuk Moussa Wagué (Senegal), yang menjadi pemain Afrika termuda yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia pada Juni lalu. Pemain berusia 19 tahun itu pada awalnya diperkirakan akan bergabung dengan tim Barcelona B dari klub berbasis Belgia Eupen.

Baca Juga  Neymar Bergabung ke PSG Karena Messi ?

Mengenai perekrutan Vidal, pelatih Blaugrana Ernesto valverde mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan penambahan kualitas, terlebih setelah kehilangan Iniesta sebagai jendral lini tengah.

“Ini adalah kejutan untuk Barcelona, bahkan untuk saya pribadi. Kami membutuhkan pemain agresif yang bisa bermain di berbagai posisi, sesuai filosofi tim ini,” kata Valverde, dilansir ESPN, Jumat (3/8).

“Penambahan Vidal adalah salah satu yang terbaik musim panas ini, saya harap dia bisa memberikan peningkatan kualitas untuk membantu kami memenangkan target kompetisi,” tambahnya.

Disisi lain, Milan mengkonfirmasi penandatanganan Gonzalo Higuaín dan Mattia Caldara dari Juventus setelah keduanya menjalani tes medis mereka pada Kamis malam. Higuaín bergabung dengan status pinjaman selama musim, dengan Milan memiliki opsi untuk membuat kesepakatan permanen musim panas mendatang.

Sedangkan Caldara datang sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk Leonardo Bonucci, yang telah bergabung kembali dengan raksasa Turin.

Komentar

Berita Terbaru