oleh

Awas, Penipuan Mengatasnamakan Kasat Reskrim Galus Beraksi

PENANEGERI, Gayo Lues – Kasat Reskrim Polres Gayo Lues (Galus) Iptu Abdul Hamid, SH, meminta masyarakat untuk mewaspadai kedok penipuan mengatasnamakan dirinya.

“Kemarin ada yang SMS Direktur RSUD Gayo Lues dengan mengatasnamakan saya. Jadi tolong hal itu jangan ditanggapi karena merupakan penipuan,” kata Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Abdul Hamid, SH, pada awak media, Jumat (2/11).

Oleh sebab itu, Abdul Hamid meminta para kepala SKPK di Kabupaten Gayo Lues, untuk berhati-hati dengan penipuan berkedok Kasat Reskrim Gayo Lues ini.

“Jadi kami minta kepada Kepala Dinas, Badan dan Kantor, untuk tidak melayani penipuan yang mengatasnamakan Kasat Reskrim Gayo Lues. Sebab, Bendahara Dinas Kesehatan kemarin, hampir saja menjadi korban, tetapi, Alhamdulillah hal itu tidak terjadi, karena sejumlah uang yang diminta sang penipu tak jadi dikirimkan,” papar Kasat.

Sambung Abdul Hamid, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan nomor rekening BRI, yang diberikan kepada calon korban, oleh sang penipu yang mengatasnamakan Kasat Reskrim Gayo Lues.

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rencong Digelar Selama 397 Hari

“Saya sudah perintahkan Kanit Tipikor untuk melakukan pengecekan nomor rekening yang diberikan si penipu via SMS kepada calon korban. Begitu juga dengan posisi handphone si penipu via SMS ini, setelah saya cek ternyata berada di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kabupaten Kota Pekanbaru Provinsi Riau,” tandas Abdul Hamid seraya meminta masyarakat untuk melakukan konfirmasi secepatnya, jika masih ada kejadian serupa.

Komentar

Berita Terbaru