oleh

Balai Taman Nasional Bali Barat adakan Sosialisasi di Ponpes Al Masyhur

 

PENANEGERI, Bali – Balai Taman Nasional Bali Barat mengadakan Sosialisasi di Ponpes Al Masyhur dan menggandeng stakeholder masyarakat Kecamatan Melaya dengan melaksanakan Penanaman Pohon di Komplek Wisata Karang Sewu Gilimanuk, hari Jumat (09/11/2018).

 

Penanaman pohon di tempat obyek wisata Balai Taman Nasional Bali Barat ini dengan tema : “Ayo Bersama Masyarakat Kita Tingkatkan Kerukunan Hidup Manusia dengan Alam”.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drh. Agus Ngurah Krisna Kepakisan Msi selaku  Kepala Balai TN (Taman Nasional) Bali Barat.

Dalam pembukaan acara ini dia menegaskan, “Mari ini kita menanam pohon, karena sama halnya kita menanam kehidupan, kehidupan masa yang akan datang anak cucu kita, lingkungan yang melestari menyediakan air, oksigen, mengamankan kita dari bencana, ” ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi dan penanaman meliputi berbagai elemen masyarakat yakni :
1. Lurah Gilimanuk
2. Kepala Lingkungan Gilimanuk.

3.Bendesa adat kelurahan Gilimanuk.
4. Forum Komunikasi antar umat beragama Kelurahan Gilimanuk.
5.Forum Komunikasi Kelompok Swadaya Masyaralat Gilimanuk.
6. Para Pelajar sekolah SMP 4 Melaya Gilimanuk.
8. Para Pelajar Yayasan Al Masyhur Klatakan.
9. Para Pelajar sekolah Mts Negeri Gilimanuk.
10.Para Pelajar sekolah SMA Gilimandala Gilimanuk.
11. Para Pelajar sekolah MA Al Mubarok Gilimanuk.

 

Ahmad Shodik selaku Guru Pembimbing Ponpes Al Masyhur memberi tanggapan, “Sangat senang sekali dengan kegiatan ini, menanamkan anak cinta lingkungan, ramah lingkungan, Ponpes Al Masyhur terletak di sekitaran hutan wilayah Desa Klatakan kami sangat menjadi penyanding penuh ramah lingkungan dan lestarinya alam, ” ucapnya.

Adapun pohon yang ditanam di antaranya dari jenis pohon mangrove dan berbagai jenis pohon lainnya.

Pohon-pohon yang telah ditanam selanjutnya akan diawasi dan dirawat oleh petugas Balai Taman Nasional Bali Barat agar bisa tumbuh dengan baik. Salam Lestari Alamku.

(Liputan Berita dan Foto : Kanis)

Komentar

Berita Terbaru