oleh

Banjir Kembali Melanda Kabupaten Aceh Utara

-Aceh-62 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara tergenang air, Rabu (26/9). Banjir ini disebabkan luapan sungai Krueng Keureutoe dan Krueng Pirak. Kecamatan yang tergenang diantaranya Kecamatan Lhoksukon, Cot Girek dan Pirak Timu.

Sejumlah rumah di beberapa kecamatan tersebut dilaporkan tergenang air. Namun informasi terakhir tidak ada korban jiwa akibat bencana alam itu. Ruas jalan dan areal sawah juga ikut tergenang air.

Ketinggian air rata-rata mencapai 100 centi meter lebih. Imbas banjir ini juga menyebabkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan, seperti SD Negeri 9 Lhoksukon, SMP Negeri 4 Kecamatan Lhoksukon dan SMP Negeri 2 Cot Girek.

(Penanegeri/Istimewa) : Kondisi banjir di kawasan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (26/9).

Salah seorang warga di Kecamatan Pirak Timu, Muhammad mengatakan, banjir menggenangi wilayah tersebut sejak pagi tadi. Sebagian warga terpaksa harus mengungsi dan menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

“Ketinggian air rata-rata mencapai 50 centimeter lebih kalau di sini. Genangan air ini berasal dari Krueng Peutoe yang telah meluap. Kita tetap khawatir karena kalau banjir meningkat,” ujarnya.

Komentar

Berita Terbaru