oleh

Bawa Ganja 20 Bal, Warga Aceh Utara Diringkus Polsek Kejuruan Muda

-Aceh-42 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Aparat Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang, berhasil mengamankan seorang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Munassar (23) warga Dusun Cot Leupeh, Desa Cot Seurani Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, dipinggir Jalan Lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di Depan Masjid Tursina, Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (9/10), sekira pukul 05.00 WIB.

“Selain mengamankan tersangka, Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda juga mengamankan barang bukti ganja sebanyak 20 bal, dengan perincian 15 bal disimpan didalam koper warna hitam dan 5 bal disimpan dalam tas ransel,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP M Sagala, kepada Penanegeri.com, Selasa (9/10).

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka itu berawal adanya informasi yang didapat anggota Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda, bahwa akan ada melintas tersangka membawa Narkotika jenis ganja dari Aceh Utara menuju ke Kota Medan Sumatera Utara dengan menggunakan angkutan umum.

Mendapat informasi tersebut, kata Kapolsek, selanjutnya Unit Reskrim  segera melaporkan kepada dirinya dan ia pun langsung mengambil tindakan dengan melakukan razia di depan Mapolsek Kejuruan Muda.

Baca Juga  Polsek Kejuruan Muda Ringkus Pelaku Jambret

Lanjutnya, di saat personel Polsek Kejuruan Muda melakukan razia, mobil yang menjadi target ternyata ada berhenti di depan Masjid Tursina, persisnya di daerah Kebun Tengah Kecamatan Kejuruan Muda untuk melaksanakan Shalat Subuh terhadap sebahagian penumpang.  Mengetahui hal tersebut petugas bersama dirinya langsung menuju ke masjid dan setelah sampai petugaspun menemukan mobil yang dimaksud yang berjenis Bus CV Harapan Indah dengan BL 7395 AK.

Selanjutnya, petugas melakukan  pemeriksaan ke dalam mobil bus tersebut baik pemeriksaan penumpang maupun barang yang dibawa. Di saat petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang penumpang laki-laki di dalam bus, petugas menemukan gerak gerik yang mencurigakan terhadap seorang laki laki itu dan setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti, akhirnya tersangka mengakui ada membawa ganja kering yang diletakkan di dalam koper di bagasi mobil bus.

“Kemudian petugas pun segera memeriksa isi dalam koper warna hitam itu dan menemukan 15 bal ganja kering siap edar dan juga 1 buah tas ransel warna hitam yang di dalamnya berisikan 5 bal ganja kering siap edar. Selanjutnya petugas pun langsung membawa tersangka beserta barang bukti ke Polsek Kejuruan Muda untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Polsek Kejuruan Muda Ringkus Pelaku Jambret

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari pelaku, bahwa ganja tersebut akan di bawa ke daerah Kisaran, Sumatera Utara,” pungkas Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru