oleh

Bawa Minyak Ilegal, Pasutri DPO Kasus Narkoba Ditangkap Saat Operasi Zebra

PENANEGERI, Aceh Utara – Pasangan suami istri L (37) dan ZA (32) diamankan Polisi saat razia Operasi Zebra Satlantas Polres Aceh Utara karena mengangkut minyak bumi asal Kabupaten Aceh Timur tanpa izin.

Informasi yang dihimpun Penanegeri.com menyebutkan, keduanya mengangkut minyak ilegal tersebut dengan menggunakan drum besar yang dimasukkan dalam mobil Toyota Avanza BL 1807 EQ. Setelah diamankan Satlantas di Jalan Umum Medan – Banda Aceh, Rabu (7/11) lalu, pasangan ini kemudian diserahkan ke Satuan Reskrim.

“Setelah kita selidiki, ternyata keduanya merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Aceh Tamiang kasus narkoba,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah kepada wartawan, Jumat (9/11).

Minyak Ilegal
(Penanegeri/Istimewa) : Barang bukti minyak ilegal tanpa izin yang diangkut dengan mobil diamankan di Polres Aceh Utara, Rabu (7/11).

Karena berstatus DPO, kata Rezki, pasangan suami istri ini pada Kamis (8/11) kemarin, diserahkan ke Polres Aceh Tamiang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Namun soal kasus minyak ilegal ini tetap diproses.

“Di sini kasus mereka tetap diproses terkait tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan bahan bakar minyak dan gas bumi tanpa izin usaha yang sah sebagaimana dimaksud dalam pasal 53 huruf (b) jo pasal 23 huruf (b) UURI No 22 tahun 2001 Tentang Minyak Dan Gas Bumi,” tandas Rezki.

Komentar

Berita Terbaru