oleh

Begini Nasib Pedagang Pantonlabu Pasca Direlokasi

-Aceh-12 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Pantonlabu, Kabupaten Aceh Utara mendapatkan lapak baru di Desa Samakurok pasca direlokasi. Menurut catatan pemerintah kecamatan, ada sekitar 117 lapak yang telah dihuni pedagang.

Ketua Harian Pasar Pantonlabu, Teuku Hamdani mengatakan, semenjak direlokasi ke tempat tersebut yakni di halaman pabrik milik Ampon Thamren tidak ada kendala yang dialami para pedagang. Bahkan aktivitas jualannya tetap berjalan seperti sebelumnya.

“Untuk saat ini tidak ada kendala. Aktivitas mereka tetap berjalan lancar dan barang dagangan mereka juga tetap laku seperti sebelumnya. Namun saat ini saya sedang berupaya membangun fasilitas lapak pedagang, termasuk MCK dan Musalla untuk kebutuhan pedagang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

Sementara itu, Camat Tanah Jambo Aye, Hanifza Putra mengatakan, pihaknya dalam hal ini juga akan berupaya mencari solusi untuk melengkapi fasilitas untuk para pedagang. Ia berharap pihak desa juga ikut berpartisipasi membangun tempat parkir untuk para pembeli yang datang ke tempat tersebut.

“Kita tetap terus mencari solusi agar mereka terfasilitasi dengan baik. Namun kita berharap Kota Pantonlabu yang sudah dibersihkan ini jangan lagi dibikin semrawut. Jangan ada lagi PKL yang membuka lapak di tempat-tempat terlarang, karena ini demi kepentingan umum. Jika itu tidak diindahkan, kita akan mengambil sikap tegas,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru