oleh

Beredar Hoax, Puluhan Ikan Mati Tanpa Sebab di Laut Lhokseumawe

PENANEGERI, Lhokseumawe – Masyarakat Lhokseumawe dihebohkan dengan foto-foto puluhan ikan mati di tepi laut Lhokseumawe, Kamis (4/10).

Foto-foto ikan hiu tersebut diunggah oleh akun “Aneuk Rimba” pada pukul 16.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 1 ribu kali, dan mendapat 167 like serta 20 komentar.

Banyak warganet yang penasaran dan takut melihat fenomena itu. “Ya Allah pertanda apalagi itu?”, tulis pemilik akun Rudy Rpw. “Emang betulan di Pusong,” tanya pemilik akun Mawadah.

Berdasarkan informasi itu, Penanegeri.com mencoba menelusuri sepanjang pantai Pusong dan KP3 Lhokseumawe namun tidak menemukan bukti fenomena aneh tersebut.

Salah seorang warga Desa Pusong, Lhokseumawe, Mahdi, membantah kabar hoax ikan mati yang beredar di Facebook sore tersebut.

“Tidak benar, kalau ada pasti warga di sini pasti sudah heboh. Nelayan pun dari tadi biasa-biasa saja. Tidak ada kejadian aneh. Ini jelas berita palsu, alias hoax”, ungkapnya.

Lebih lanjut, seorang pedagang ikan di pasar Lhokseumawe juga menyanggah kabar itu. Ia membenarkan gambar ikan-ikan mati tersebut terdapat di laut KP3 Lhokseumawe. Namun bukanlah mati tanpa sebab atau karena fenomena alam.

“Iya benar ini ikan-ikan yang nelayan tangkap tadi sore di laut sini. Mati karena di jaring, bukan mati sendiri. Kalau ada yang bilang fenomena aneh, itu bohong,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik akun Aneuk Rimba saat ini telah mengganti statusnya dan memberi komentar bahwa ikan tersebut adalah hasil pancingan.

“Ata Ikawe leupah jai roh (punya hasil mancing banyak sekali dapat),” tulis akun Aneuk Rimba.

Komentar

Berita Terbaru