oleh

Bergaya Ala Bohemian Chic yang Unik dan Edgy

PENANEGERI, Fashion – Bohemian style sempat booming di era tahun 60-70’an yang dipelopori oleh anak-anak muda yang menentang invasi Amerika atas Vietnam. Anak-anak muda tersebut kemudian disebut dengan sebutan anak-anak hippies.

Bohemian style sangat digemari anak-anak muda terutama kaum Hawa, yang lantas disebut dengan boho-chic style. Memang style satu ini seolah tidak pernah out of date karena terkesan unik dan edgy.

Gaya bohemian identik dengan pakaian-pakaian tipis dan longgar juga aksesoris yang bermotif etnik atau tribal, kombinasi warna-warna natural dan cenderung dilengkapi dengan manik-manik.

Gaya ini juga merupakan perpaduan dari beberapa unsur, mulai dari gaya hippies, ethnic, vintage hingga gypsy. Karena perpaduan yang kaya inilah yang menawarkan berbagai variasi dalam mix and match gaya berbusananya.

Panduan Bergaya ala Boho-Chic

Maxi dress longgar

Maxi dress yang longgar akan membuat Anda nampak seperti gadis gypsy pada jaman dahulu. Baik maxi dress yang dimaksud adalah yang bermotif tribal atau etnik, bisa menggunakan motif floral atau bunga-bunga dengan perpaduan warna natural seperti hitam, biru, hijau, putih, cokelat, krem atau merah hati.

Maxi skirt

Selain maxi dress bermotif, Anda juga bisa menggunakan maxi skirt dengan tema yang sama, atau dengan warna-warna yang solid lalu dipadukan dengan aksesoris belt bermotif etnik. Maxi skirt cocok dipadukan dengan t-shirt ketat polos atau atasan off shoulders.

Tunik

Tunik ini mirip seperti midi dress, hanya saja memiliki panjang lengan ¾ atau 7/8. Bisa dibilang adalah semacam blus wanita namun berbahan tipis, cenderung berpotongan lurus dan longgar.

Selain tunik, Anda juga bisa menggunakan blouse katun tipis dengan hiasan bordir untuk menambah kesan boho chic pada penampilan kita.

Knit cardigan dan sweater

Gaya hippies juga identik dengan pakaian-pakaian rajut seperti cardigan atau sweater. Jika Anda ingin menggunakan pakaian layering ala boho chic, Anda bisa memadukan cardigan dengan mini dress atau jumpsuit.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pilih warna-warna yang kalem dan solid, seperti perpaduan mini dress faded pink dengan cardigan rajut warna kopi susu membuat Anda nampak anggun dan menarik. Atau bisa juga perpaduan warna yang sama seperti jumpsuit dan maxi cardigan rajut warna tosca.

Aksesoris pendukung

Bohemian style merupakan gaya yang memiliki beberapa aksesoris khas yang unik. Misalkan seperti bandana (headband) dan syal dengan motif dan warna eye catching.

Selain itu, bohemian juga identik dengan anting-anting besar, aksesoris chunky dan earthy seperti kalung tumpuk dan gelang dengan motif etnik atau tribal. Kacamata bulat atau berbingkai besar serta floppy hat ala koboi bisa jadi pilihan lain aksesorisnya.

Sepatu dan tas

Untuk bergaya ala Boho-Chic, sepatu dan tas yang Anda gunakan sebenarnya tidak terlalu ribet. Anda bisa menggunakan sepatu atau tas dengan warna-warna yang cenderung netral, seperti coklat, hitam, hijau atau navy.

Namun lebih pastinya, untuk sepatu, gaya Boho-chic identik dengan ankle boots, cowboy boots dan sandal gladiator. Tas rajut atau tas dengan aksen berjumbai juga akan sangat menunjang penampilan Boho-chic Anda.

Gaya bohemian ini cocok sekali dengan Anda yang berjiwa muda, artistik dan mendambakan kebebasan karena nyaman dan simpel.

Gaya ini pun juga kerap terlihat dipakai oleh para artis papan atas Amerika seperti Kate Moss, Hillary Duff, Sienna Miller, hingga Kristen Dunst. Anda tertarik untuk mencobanya juga ?

Komentar

Berita Terbaru