oleh

Berikan Dukungan Moril, Gadjah Puteh Silaturahmi ke Mapolres Aceh Utara

PENANEGERI, Lhoksukon – Berikan dukungan moril kepada Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, Lsm Gadjah Puteh berkunjung ke Mapolres Aceh Utara, Jumat (2/2). Lima pengurus DPP Lsm Gadjah Puteh langsung disambut Kapolres Aceh Utara di ruang kerjanya.

“Dukungan moril kepada AKBP Untung Sangaji melalui pemberian plakat penghargaan ini kami berikan atas kinerja dan keberanian Kapolres Aceh Utara dalam memberantas maksiat demi penegakan syariat Islam di wilayah hukumnya. Dukungan ini juga sebagai ungkapan rasa bangga serta terima kasih kami karena telah melakukan tindakan tepat sebagai bagian dari penerapan syariat Islam,” ungkap Direktur Eksekutif Lsm Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Al Mahdaly kepada Penanegeri.com, Jumat (2/2).

Menurut Sayed, tindakan Kapolres Aceh Utara juga sesuai dengan Qanun Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Pokok-Pokok Syariat Islam bahwa Aceh adalah daerah provinsi yang merupakan kesatuan masyarakat hukum yang bersifat istimewa yang diberi kewenangan khusus untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun
1945.

Baca Juga  Gadjah Puteh : Terima Kasih Polda Aceh

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Aceh Utara, semoga sikap kesatria dan amanah dalam menjadi pemimpin dapat mewabah pada Polres Polres lainnya, khususnya yang ada di provinsi Aceh, hingga penegak hukum semakin dicintai oleh masyarakat, tandas Sayed.

Sementara itu, Kapolres Untung Sangaji menyampaikan terima kasih atas kunjungan kawan-kawan dari Gadjah Puteh, dan yakin apa yang dilakukannya telah sesuai prosedur.

“Tindakan ini saya lakukan karena klimaks daripada keresahan orang tua para remaja di wilayah hukum kami yang tidak ingin anak anak nya terjerumus kedalam hal negatif akibat rayuan penyakit masyarakat seperti LGBT ini,” terangnya

“Hal ini telah kami diskusikan serta dengan meminta restu para ulama, hingga tindakan ini bukanlah sesuatu yang semena-mena sebagaimana anggapan sebagian kelompok,” tandas Kapolres Aceh Utara itu.

Komentar

Berita Terbaru