oleh

Besok CPNS Bireuen Ikuti Ujian Pertama di Sekolah Sukma Bangsa

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 4.228 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Bireuen yang telah lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), menggunakan CAT (Computer Asissted Tes) di Aula Sekolah Sukma Bangsa, Jeumpa, Bireuen, Jumat (26/10).

Para CPNS tersebut akan bersaing untuk dapat lulus sebagai PNS di Kabupaten Bireuen dengan koata 336 orang untuk guru, tenaga kesehatan serta tenaga adminitrasi.

“Untuk besok seluruh pesrtanya akan di tes karateristik pribadi, tes intelegensia umum serta tes wawasan kebangsaan,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Fazakkir S.Sos kepada Penanegeri.com, Kamis (25/10).

Dijelaskan Fazakkir sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PERMENPAN) Nomor 37 Tahun 2018 tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNS 2018.

Maka, tambah Fazakkir, dalam satu hari akan dilaksakan 5 sesi dengan 80 orang peserta sesuai dengan nomor yang telah ditentukan, sementara untuk besok hanya bisa dilaksanakan 3 sesi.

Baca Juga  Ini Kuota Formasi CPNS yang Dibuka untuk Kabupaten Bireuen 

“Bagi nama-nama yang telah ditentukan mengikuti tes bisa dilihat langsung di papan pengumuman, atau bisa membuka web bkpsdm.bireuenkab.go.id,” ujarnya.

Sementara untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sendiri dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai 17 November 2018 mendatang. Sedangkan Tes dipantau langsung Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pusat.

“Ketentuannya, selesai mengikuti tes, peserta dapat melihat langsung nilai yang diperoleh. Pengumuman akhir  diumumkan 3 Desember 2018 mendatang. Bagi yang memenuhi kriterial nilai tetap dinyatakan lulus memenuhi passing Grade,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru