oleh

Besok, Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid Gelar Aksi Damai

-Aceh-347 views

PENANEGERI, Langsa – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) Kota Langsa, akan menggelar aksi damai, Jumat (26/10) besok.

Aksi damai yang digelar tersebut terkait pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser beberapa waktu lalu di Kabuptaen Garut saat peringata Hari Santri.

Koordinator Lapangan, Dedek Ardiansyah, kepada Penanegeri.com, Kamis (25/10) malam, membenarkan rencana aksi damai tersebut.

“Insya Allah besok sekitar 200 an massa akan ikut menggelar aksi damai bela agama dan tauhid,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada beberapa lembaga yang sudah positif ikut aksi tersebut yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa, Gerakan Mahasiswa Pembebasan serta BKPRMI Kota Langsa.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, untuk ikut bersama-sama melakukan aksi damai bela agama dan tauhid yang akan digelar sejak pukul 08.30 WIB besok.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, besok diharapkan untuk ikut bersama-sama melakukan aksi damai bela agama dan tauhid,” serunya.

Komentar

Berita Terbaru