oleh

Bireuen Siap Gelar Sepeda Nusantara Program Kemenpora RI

PENANEGERI, Bireuen  – Pemerintah Kabupaten Bireuen siap menggelar fun bike, Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen yang merupakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Rangkaian kegiatan tersebut  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen serta Hari Pahlawan 2018 yang direncanakan akan digelar, Minggu 11 November 2018 depan.

Ajang sepeda santai terakbar ini dilaksanakan oleh panitia lokal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen.

Even Sepeda Nusantara program Kamenpora RI  ini dilangsungkan di 70 kabupaten/kota seluruh Indonesia, sementara untuk Aceh hanya dipercayakan Kota Langsa dan Kabupaten Bireuen.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Muhammad Al Mutaqqin, M.Pd kepada Penanegeri.com, Senin (22/10) mengatakan, ajang ini didukung oleh seluruh komunitas sepeda di Bireuen,  bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga dan berbudaya hidup sehat.

“Target pesertanya sekitar 5 ribu orang atau minimal 4 ribu orang dengan menyediakan hadiah berupa 8 unit sepeda sport (mountai bike) dan puluhan hadiah menarik lainnya bagi peserta nantinya,” terangnya.

Baca Juga  SSB Bijeh Mata Bireuen Gagal ke Tingkat Nasional di Bandung

Sementara rute pesertanya  tetap akan menempuh 10 kilometer, dan mulai start di depan Pendopo Bireuen, melintasi Jalan Laksamana Malahayati, lalu ke Simpang Cot Unoe, lalu melintas Jalan Lipah Rayeuk hingga persimpangan Blang Cot Baroh, Jeumpa lalu melawati Jalan Elak dan kembali ke Pendopo.

Dijelaskan Muhammad Al Mutaqqin, sepeda Nusantara 2018 merupakan even nasional yng dilaksanakan Kamenpora RI dan menunjuk Kabupaten Bireuen sebagai panitia lokal, sebab Bireuen dikenal dengan adanya gerakan olahraga bersepeda.

“Sejauh ini kita sudah mempersiapkan kebutuhan untuk digelarnya event ini, dan saya yakin animo masyarakat Bireuen untuk ikut ajang sepeda nusantara ini lebih banyak dan meriah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru