oleh

Bom Bunuh Diri yang Diduga Dilakukan Kelompok Boko Haram Tewaskan 13 Orang di Nigeria

PENANEGERI, Internasional – Bom Bunuh diri yang diduga berasal dari kelompok Boko Haram telah menewaskan sedikitnya 13 orang dalam sebuah serangan bom bunuh diri di sebuah pasar di kota Biu, di negara bagian Borno, yang terletak di timur laut Nigeria.

Ledakan terjadi saat pekerja bantuan membagikan makanan kepada orang-orang yang terkena dampak konflik delapan tahun dengan Boko Haram, kata Aliyu Idrisa, seorang pemuka masyarakat setempat, pada hari Sabtu (2/12), seperti dikutip kantor berita Reuters.

Selain 13 (tiga belas) korban, 53 (lima puluh tiga) orang terluka dan 2 (dua) pelaku bom bunuh diri tewas, kata Victor Isuku, juru bicara polisi untuk negara bagian Borno.

Serangan Sabtu (2/12) yang diduga dilakukan oleh kelompok Boko Haram kota timur laut Biu, itu menggunakan pelaku bom bunuh diri perempuan muda untuk menyerang ruang publik yang ramai.

Setidaknya dilaporkan ada tiga gadis muda, dan satu ditangkap setelah perangkat bom gagal meledak, demikian laporan media setempat.

Pekan lalu, sebuah bom bunuh diri di sebuah masjid di kota Mubi di timur laut menewaskan sedikitnya 50 orang. Ini adalah salah satu serangan paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  82 Siswi Sekolah Chibok dibebaskan oleh Boko Haram

Serangkaian serangan mematikan tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang penegasan pemerintah Nigeria dan militer Nigeria yang mengatakan bahwa pemberontakan Boko Haram telah musnah. (*)

Komentar

Berita Terbaru