oleh

Borusia Dortmund Ingin Pulangkan Henrikh Mkhitaryan

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir laman BBC, Senin (27/11), Borussia Dortmund sedang melihat kemungkinan membawa Henrikh Mkhitaryan kembali ke Signal Iduna Park. Playmaker berkebangsaan Armenia itu tampaknya berseteru dengan Jose Mourinho, dikeluarkan dari tim utama Manchester United dalam dua dari tiga pertandingan terakhir.

Mkhitaryan bergabung dengan United setelah tiga musim yang cemerlang berseragam Borussia Dortmund, bahkan memenangkan Pemain Terbaik Bundesliga di musim terakhirnya bersama klub tersebut, setelah mengantongi 11 gol dan 15 assist.

Namun tugasnya di Manchester United diawali dengan cara yang buruk, karena gagal menjadi starter di pertandingan kompetitif dalam tiga bulan pertama saat kedatangannya di Old Trafford, Mkhitaryan kemugian menunjukkan tanda-tanda membaik di paruh kedua musim 2016-17, bahkan menjadi salah satu pemain terbaik Liga Europa musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu memulai musim ini dengan cara yang baik juga, dengan 5 assist dari 3 pertandingan pertama. Tapi penampilannya mengalami penurunan karena hanya memiliki 2 gol dalam 14 pertandingan. Dia juga tampak berselisih dengan Moutinho, dan bukan pilihan pertama United sejauh musim ini juga.

“Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Bukan satu atau dua, saya berbicara tentang tiga, empat atau lima pertandingan. Dia memulai dengan baik musim ini namun tingkat kinerjanya mengalami penurunan selangkah demi selangkah,” terang Mourinho.

Sementara kreativitas United tidak berkurang meskipun Mkhitaryan absen dalam dua minggu terakhir, sehingga posisi pemain Armenia itu semakin tidak jelas. Dengan ketidakpastian seputar posisinya di Old Trafford, Borussia Dortmund telah memastikan bahwa mereka ingin menandatanganinya kembali.

Kapten timnas Armenia itu telah menikmati periode yang luar biasa dengan raksasa Bundesliga, dan dengan klub yang selalu membuka pintu untuk mantan pemainnya – Shinji Kagawa, Nuri Sahin dan Mario Gotze kembali ke Dortmund dalam tiga tahun terakhir – membuat perekrutan Mkhi bisa terjadi.

Dortmund sendiri kekurangan pemain kreatif musim ini dan dengan Mkhitaryan sudah memiliki pengalaman bermain, dia tidak mungkin butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di Bundesliga.

Apa yang akan diharapkan Mourinho adalah agar si pemain bisa menaggapi dengan cara positif sesuai harapan, jika tidak, Manchester United mungkin bisa melepaskan Mkhitaryan di musim panas dan mengarahkan pandangan mereka untuk menandatangani penggantinya.

Komentar

Berita Terbaru