oleh

Borussia Dortmund Bersaing dengan Juventus Demi Emre Can

PENANEGERI, Sepakbola – Borussia Dortmund ikut berburu tandatangan Emre Can dengan status bebas transfer musim panas mendatang, dimana Juventus sudah mengincar si pemain sejak beberapa bulan lalu, dilansir laman Daily Mirror, Selasa (14/11).

Can bergabung dengan Liverpool dari Bayern Leverkusen pada musim panas 2014 dengan reputasi yang berkembang sebagai salah satu gelandang muda menjanjikan di Eropa, dan dalam tiga musim terakhir, pemain Jerman itu telah berkembang pesat di Anfield dan sekarang menjadi pemain reguler.

Pada saat yang sama, Can juga memiliki masalah dalam ketidakkonsistenannya. Pemain internasional Jerman itu mendekati 150 penampilan untuk The Reds, meskipun ia ingin memperbaiki catatannya dari 11 gol dan 9 assist.

Meskipun ada keraguan, reputasi Can terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan dia adalah pemain yang menjadi target banyak klub besar. Dengan kontraknya bersama Liverpool berakhir pada musim ini, banyak peminat termasuk Juventus yang telah lama mengincarnya.

Bianconeri menghadapi kekecewaan dalam mengejar pemain berusia 23 tahun itu di musim panas karena Liverpool menolak untuk menjualnya. Tapi, raksasa Serie A itu masih siap melancarkan serangan, dengan beberapa rumor menyebutkan bahwa Juve dan si pemain akan menandatangani pra-kontrak.

Namun, Juventus tidak akan mudah untuk mendapatkan jasa Can, dengan Borussia Dortmund tampil sebagai klub terbaru yang menginginkan tandatangannya. Di Westfalenstadion, Peter Bosz memiliki beberapa stok gelandang yang mumpuni, namun ia tidak memiliki gelandang box-to-box handal selain Gonzalo Castro.

Karena itulah Emre Can bisa menjadi solusi terbaik untuk mantan juara Bundesliga tersebut, dan menyatakan siap perang tawaran melawan Juventus.

Meskipun ada kabar yang menyebutkan Can bisa kembali ke Jerman dan mendapatkan peran reguler di Dortmund, Liverpool masih berusaha keras mempertahankannya., dan manajemen klub Anfield itu bahkan siap menaikkan nilai kontrak mantan gelandang Leverkusen tersebut.

Mengingat bursa transfer musim dingin semakin dekat, dan Can bisa bebas bernegosiasi dengan klub manapun karena aturan Bosman, maka Liverpool harus membuat keputusan besar secepat mungkin, bahkan menaikkan upah mingguan yang diterima si pemain saat ini.

Komentar

Berita Terbaru