oleh

BPJS Kesehatan Aceh Tamiang Berikan Informasi JKN-KIS

PENANEGERI, Aceh Tamiang – BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang memberikan informasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada warga Gampong Alur Baung, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Sosialisasi yang diikuti sebanyak 103 orang ini, dalam rangka optimalisasi untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada Tahun 2019,” sebut Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi, kepada Penanegeri.com, Kamis (12/7).

Sosialisasi ini, katanya, didukung langsung oleh perwakilan dari Puskesmas Karang Baru, Leni Marlina serta para bidan gampong.

Ia menjelaskan, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 telah menetapkan BPJS Kesehatan sebagai pengelola jaminan kesehatan rakyat indonesia melalui program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Karenanya, berbagai upaya dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam menyebarluaskan informasi terkait program JKN ini,” terangnya lagi.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat selama ini ada pertanyaan masyarakat yang belum bisa dijawab oleh para bidan desa atau staf puskesmas.

“Jadi silahkan bapak/ibu nanti bertanya langsung kepada BPJS Kesehatan mengenai manfaat, prosedur, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan atau Program JKN-KIS,” ucap Leni.

Baca Juga  Dinas Kominfo dan PPWI Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Jurnalistik Warga

Pada kesempatan itu, peserta juga diajarkan tatacara mendownload Mobile JKN serta kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan informasi kepada masyarakat yang hadir.

“Saya berharap semoga masyarakat yang belum terdaftar kedalam program JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya,” tutup Sri.

Komentar

Berita Terbaru