oleh

BPJS Kesehatan Aceh Timur Hadiri Rapat HKN ke 54

PENANEGERI, Aceh Timur – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan tersebut di Aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (31/10).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan mengatakan, untuk mendukung optimalnya pelaksanaan HKN ke-54 di Kabupaten Aceh Timur, maka semua aspek instansi yang bergerak dibidang kesehatan harus terlibat serta dibutuhkan ide-ide cemerlang dari peserta rapat untuk optimalnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rapat koordinasi ini membahas tema dan hal-hal teknis yang dianggap penting untuk proses pelaksanaan kegiatan HKN yang direncanakan akan dilakukan pada 12 November mendatang. Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) merupakan tema yang dipilih untuk pelaksanaan HKN ke-54 di Kabupaten Aceh Timur Tahun 2018.

Adapun program-program yang akan dilaksanakan pada HKN ke-54 di Kabupaten Aceh Timur ini diantaranya upacara memperingati HKN, senam massal, pemeriksaan gula, pemeriksaan asam urat serta perlombaan tenaga kesehatan teladan tahun 2018.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengungkapkan, bahwa BPJS Kesehatan siap untuk ikut serta dalam menyukseskan HKN ke-54 di Kabupaten Aceh Timur, mengingat ini merupakan momen yang baik untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga  Punya Keluhan di Faskes, Adukan ke Aplikasi SIPP

Perlombaan tenaga kesehatan teladan ini merupakan program yang sangat baik, dimana para pemberi pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS dinilai dan diberikan apresiasi, tentu saja ini memberikan kesempatan bagi tenaga medis untuk semakin memperbaiki pelayanannya, karena selain untuk kepuasan peserta JKN-KIS juga untuk memperoleh hadiah, jadi mereka yang terbaik diantara yang baik akan memperoleh 2 penghargaan.

“Seperti yang diketahui, Kabupaten Aceh Timur memiliki 3 rumah sakit, 26 puskesmas, 12 klinik pratama dan 7 praktek dokter perorangan,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, perwakilan rumah sakit di Aceh Timur dan seluruh kepala puskesmas se-Aceh Timur.

Komentar

Berita Terbaru