oleh

BPJS Kesehatan Langsa Apresiasi PTPN I

PENANEGERI, Langsa – Demi mendukung sustainabilitas Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) serta menjaga hubungan kemitraan, BPJS Kesehatan Cabang Langsa lakukan kunjungan ke PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) I, Rabu (31/10).

Kunjungan yang bertujuan sebagai koordinasi lebih lanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan PTPN I ini membahas tentang pendaftaran peserta serta ketepatan waktu pembayaran iuran JKN-KIS.

Direktur operasional PTPN I Langsa, Desmanto, mengatakan bahwa dirinya dan PTPN I sangat senang dan menyambut baik adanya kegiatan hubungan kemitraan ini. Selain menjalin tali silaturahmi juga dapat saling bertukar informasi dan pikiran dengan BPJS Kesehatan terhadap permasalahan-permasalahan yang sesekali dihadapi oleh karyawan saat menggunakan fasilitas kesehatan atau manfaat pelayanan.

Selama ini perusahaan sedang berusaha untuk melakukan efisiensi biaya/anggaran salah satunya adalah dalam bidang kesehatan. Dengan adanya program JKN-KIS, bukan hanya perusahaan yang merasa terbantu dengan cashflow yang masih belum sempurna, namun karyawan dan mantan karyawan juga lebih mudah untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Langsa Sosialisasi Jaminan Kesehatan

“Perusahaan hanya tinggal mencoba mengubah pola pikir karyawan dan mantan karyawan terhadap tatacara pembiayaan kesehatan pada sistem sebelumnya dengan sistem program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan,” sebutnya.

“Kami akan berkomitmen untuk terus membayar iuran JKN-KIS secara tepat waktu karena sesuai prinsip PTPN I, kesehatan karyawan sangatlah penting terutama dalam menjalankan tugas,” ungkap Desmanto.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury, sangat mengapresiasi kepatuhan PTPN I terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran. Apresiasi diberikan dalam bentuk penghargaan berupa plakat dan sertifikat.

Lanjutnya, BPJS Kesehatan menjalankan fungsi yang telah di atur oleh Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 sebagai penyelenggara Program JKN-KIS. Sedangkan PTPN I merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang perkebunan sawit.

“Kami berharap semoga dengan adanya kerjasama yang baik ini, PTPN I dapat terus membayar iuran JKN-KIS secara tepat waktu dan melakukan mutasi tambah kurang karyawan sebagaimana mestinya,” tutup Nur Eva.

Komentar

Berita Terbaru