oleh

BPJS Kesehatan Langsa Gelar Forum Koordinasi di Aceh Timur

-Aceh-29 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Dalam rangka memaksimalkan fungsi kepatuhan, BPJS Kesehatan Cabang Langsa, menggelar forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan di Kabupaten Aceh Timur.

Forum koordinasi yang dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Aceh Timur diselenggarakan, Kamis (30/8) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur.

Ketua Forum yang sekaligus Kepala Kejaksaan Idi, Abun Hasbulloh Syambas, saat membuka kegiatan itu menyampaikan, bahwa forum ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan badan usaha di wilayah Aceh Timur, terutama yang belum melakukan registrasi dan tunggakan iuran.

“Kami siap dan akan berpartisipasi dalam pelaksanaan kepatuhan badan usaha di Kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasie Datun Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Novit Irwansyah mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti ketidakpatuhan badan usaha yang ada di Kabupaten Aceh Timur terhadap pendaftaran peserta maupun pembayaran iuran yang dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga  Buka di Hari Libur, Masyarakat Apresiasi BPJS Kesehatan Langsa

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya akan secara langsung menyerahkan surat permohonan bantuan hukum untuk dua badan usaha yang telah menunggak lebih dari 12 bulan.

Nur Eva menambahkan, bahwa sebelum meminta bantuan hukum dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur, BPJS Kesehatan telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua badan usaha ini yang dilakukan oleh petugas pemeriksa BPJS Kesehatan dan pengawas ketenagakerjaan Provinsi Aceh Wilayah Aceh Timur. Namun kedua badan usaha tersebut belum menindaklanjuti hasil pemeriksaan sehingga dibutuhkan ke proses selanjutnya yakni bantuan hukum dari Kejaksaan Negeri.

“Kami berharap semoga dengan adanya forum ini, kerjasama yang telah terjalin antara BPJS Kesehatan Cabang Langsa dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Disnaker Aceh Timur dan DPM-PTSP Aceh Timur dalam mensinergikan kepatuhan badan usaha terhadap pendaftaran maupun pembayaran iuran tetap berjalan lancar dan semakin baik kedepannya,” tuturnya.

“Mengingat, sebelumnya BPJS Kesehatan Cabang Langsa dan Kejaksaan Negeri Aceh Timur telah melakukan SKK kepada beberapa badan usaha di Aceh Timur yang tidak memenuhi prosedur yang telah di tetapkan,” tutup Nur Eva.

Komentar

Berita Terbaru