oleh

BPJS Kesehatan Langsa Gunakan Baju Pengingat Iuran

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa menggunakan baju kaos pengingat iuran saat melakukan jalan santai, Sabtu (8/9). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta dalam memenuhi kewajibannya membayar iuran tepat waktu.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Langsa ini juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang kewajiban membayar iuran JKN-KIS sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai ini dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota se-cabang Langsa. Seperti yang diketahui sebelumnya BPJS Kesehatan Cabang Langsa terdiri dari 4 kabupaten/kota, yaitu Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tenggara.

“Jalan santai ini kita lakukan setelah Shalat Subuh dan diakhiri sebelum jam 8 sehingga tidak mengganggu jam pelayanan peserta, jadi kita mendapat double manfaat karena selain tubuh sehat kita juga dapat mensosialisasikan tentang pembayaran iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya kepada masyarakat serta yang paling penting profesional dalam jam kerja tetap tidak terganggu,” ungkap Nur Eva.

Baca Juga  Buka di Hari Libur, Masyarakat Apresiasi BPJS Kesehatan Langsa

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Penagihan BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Trizuhmi Retnawula, rute yang kita gunakan untuk jalan santai merupakan rute yang paling ramai digunakan oleh masyarakat. Hal ini juga bertujuan agar sosialisasi terkait pembayaran iuran tepat waktu terlaksana dengan baik.

Sambungnya, kami juga membagikan kaos pengingat pembayaran iuran tepat waktu ini kepada para pedagang.

“Tentunya dengan harapan supaya masyarakat semakin familiar untuk membayar iuran JKN-KIS sebelum tanggal 10 pada setiap bulannya agar status kepesertaannya tetap aktif dan menghindari denda pelayanan 2,5% dikemudian hari,” tutup Trizuhmi.

Komentar

Berita Terbaru