oleh

BPJS Kesehatan Langsa Sosialisasi Jaminan Kesehatan

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Langsa – BPJS Kesehatan Cabang Langsa memberikan sosialisasi kesehatan kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh Cabang Langsa untuk lakukan sosialisasi terhadap mahasiswa.

Sosialisasi yang diikuti oleh 189 mahasiswa tersebut berlangsung di Aula Poltekkes Kemenkes Aceh Cabang Langsa yang dibuka oleh Ketua Prodi keperawatan, Idwar, Kamis (2/8).

Idwar menyampaikan, bahwa informasi program jaminan kesehatan ini sangat penting untuk diketahui, terutama bagi para mahasiswa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa, apalagi pelayanan kesehatan saat ini sangat sering bersinggungan dengan program jaminan pelayanan kesehatan.

Dengan mengetahui dasar informasi ini, maka diharapkan dapat menjawab pertanyaan umum yang ditanyakan pasien pada saat praktek lapangan nantinya.

“Sekaligus menjadi penyambung informasi terkait program jaminan kesehatan nasional”, jelas Idwar.

Staf perluasan peserta pada BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Pratama Imanda, saat memberikan sosialisasi tentang program JKN-KIS, berharap agar mahasiswa yang berasal dari luar Aceh dan belum mempunyai JKN-KIS atau mahasiswa yang sudah tidak menjadi tanggungan orangtuanya sebagai peserta JKN-KIS untuk dapat segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Langsa Lakukan PIL kepada Pegawai Suzuya

“Untuk melihat jenis kepesertaan, atau apakah sudah terdaftar belumnya kita dalam program JKN-KIS, dapat dilihat melalui aplikasi Mobile JKN,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru