oleh

Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor Amankan Bom Pelontar

PENANEGERI, Langsa – Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor Aramiah, mengamankan satu buah buah bom jenis tabung pelontar di Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (8/5) sekitar pukul 08.30 WIB.

Danki Brimob Subden 2 Den B Por, Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK, kepada Penanegeri.com, Selasa (8/5) menjelaskan, penemuan itu berawal, pada Senin (7/5) sekitar pukul 16.30 WIB, ketika Hamdan (39) salah seorang warga Gampong Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur melakukan penggalian lubang untuk pemasangan tiang listrik PLN di lokasi lahan milik Soraya (49) warga Dusun Rezeki, Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Namun, saat pengerjaan penggalian berlangsung, Hamdan mencangkul benda keras tapi hal tersebut dihiraukan oleh-nya, dan ia beranggapan yang dicangkul hanya  mengenai batu karena lokasi penggalian yang kebetulan tanahnya banyak bercampur batu.

Tapi, ketika benda tersebut dinaikan dari dalam lubang penggalian, Hamdan terkejut karena benda yang semula diperkirakan batu ternyata berupa satu buah jenis bom tabung pelontar.

Baca Juga  Seorang Warga Bayeun Dikabarkan Hilang Disungai

“Selanjutnya, Hamdan mengecek kembali lubang yang sudah di gali, untuk memastikan apa ada benda serupa akan tetapi tidak di temukan benda lainya,” terang Iptu Yozana.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, Hamdan memberitahukan penemuan benda tersebut kepada Geuchik Gampong Baro, Usman dan kemudian Geuchik melaporkan penemuan tersebut kepada Polsek Darul Aman.

Pukul 17.30 WIB, Kanit Intel Polsek Darul Aman Bripka Ruly mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi dan memasang Police Line. Sekitar pukul 18.00 WIB, Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Subden 2 Detasemen B Pelopor Aramia untuk diamankan.

Untuk saat ini Bom tabung pelontar tersebut telah diamankan oleh anggota Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor.

“Jenis bom tabung pelontar tersebut diperkirakan sisa peninggalan konflik masa dulu,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru