oleh

Bukan Daerah Rawan, APDESI Aceh Deklarasi Pemilu Damai

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh menggelar deklarasi ‘Pemilu Damai’ di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (25/10). Dalam kesempatan itu, APDESI menyerukan kepada publik bahwa Aceh bukanlah daerah yang rawan.

Kegiatan itu turut dihadiri ratusan Geusyik (Kepala Desa) dari kabupaten setempat. Dalam momen ini, para geusyik juga menandatangani spanduk deklarasi pemilu damai secara bersama-sama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kita (kepala desa) terhadap Pemilu 2019 dan bentuk dukungan kita dalam mencegah provokasi, intimidasi dan penyebaran paham radikal dan pemberantasan narkoba di Aceh Utara,” kata Ketua DPD Apdesi Aceh, Muksalmina di sela-sela kegiatan itu.

Muksalmina mengatakan, pihaknya sangat menginginkan publik nasional tahu bahwa Aceh itu daerah yang aman dan bukan daerah yang rawan untuk Pemilu 2019.

“Kita menginginkan publik nasional tahu bahwa Aceh itu aman. Salah satu bukti Aceh itu nyaman adalah beragamnya spanduk dan baliho caleg yang dipajang di beberapa titik di pelosok desa. Pemilihan umum sebelumnya tidak begitu ragam spanduk di pelosok,” tandas Muksalmina.

Komentar

Berita Terbaru