oleh

Bupati Bireuen Dikabarkan Dapat Fasilitas Mobil Mewah

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen kembali menganggarkan dana, pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati Bireuen, H Saifannur S. Sos pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Tahun 2018.

Tak tanggung-tanggung, kali ini anggaran yang diplotkan untuk pengadaan mobil dinas mewah Saifannur yang baru setahun menjabat Bupati Bireuen itu dikabarkan bermerek Toyota dengan harga senilai Rp 1,9 miliar.

Diktehaui, sebelumnya Bupati Bireuen telah memiliki mobil dinas Mitsubishi Pajero Sport Dakar Tahun 2017 lalu.

Untuk menulusuri terkait kebenaran pengadaan mobil mewah itu, wartawan mencoba mengkonfirmasi kepada salah seorang anggota DPRK Bireuen, Muchlis Rama, Selasa (2/10) namun Ia kembali meminta agar masalah itu ditanyakan langsung kepada pimpinan dewan.

“Untuk masalah itu, silakan tanyakan langsung pada pimpinan dewan menyangkut pengadaan mobil dinas bupati,” katanya.

Ditempat terpisah, Kabag Umum Setdakab Bireuen, Sulaiman, SP juga angkat tangan dan tak berani menanggapi terkait pengadaan mobil mewah untuk Bupati Saifanur yang terkenal sebagai pengusaha kaya itu.

Baca Juga  Pembangunan Ruko di Lahan PJKA Terus Berlanjut, Meski Bupati Bireuen Melarang

Bahkan Kabag Umum itu tak bisa memberikan tanggapan apapun dengan pengadaan mobil mewah itu.  Alasannya, Ia harus kembali berkoordinasi dengan pimpinan.

Tak hanya pihak pemerintah daerah, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Athaillah M. Saleh, MA yang dikonfirmasi wartawan terkait pengadaan mobil untuk bupati melalui telepon seluler, Selasa (2/10) malam juga beralasan, Ia sedang ada pertemuan dengan warga.

“Ya benar, memang ada pengadaan mobil dinas, tapi untuk siapa akan diperuntukkan, agar jelasnya silahkan tanyakan langsung ke Bagian Umum Setdakab Bireuen,” katanya.

Dibagian lain, Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp yang dikonfirmasi membenarkan, mengenai adanya pengadaan mobil dinas baru untuk bupati yang diplotkan di APBK-P Tahun 2018.

“Tapi kalau anggarannya, saya tak ingat persis berapa nominalnya. Begitu juga masalah jenis mobil, belum ditentukan mobil merek atau jenis apa, tapi yang pasti pengadaan mobil itu ada, ” terangnya.

Ketika disinggung kalau sebelumnya Bupati Bireuen telah memilki mobil dinas baru, pengadaan tahun 2017 lalu, Sekda Zulkifli mengaku, pengadaan mobil kali ini sesuai kebutuhan.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Kali Ini Jadwal Turun Sawah Harus Serentak

“Kalau mobil dinas baru untuk bupati itu merupakan kebutuhan, dan tak melanggar aturan. Nantinya mobil pengadaan tahun 2017 lalu, bisa manfaatkan bagi pejabat Bireuen lainnya,” tutur Sekda Bireuen, Zulkifli.

Komentar

Berita Terbaru