oleh

Bupati Bireuen Resmi Buka Peltada Atlet Pora

PENANEGERI, Bireuen – Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos membuka secara resmi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 tahun 2018, di halaman Pendopo setempat, Selasa (2/10) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen mengatakan, ajang Pelatda merupakan tahapan utama dalam rangka mempersiapkan atlet guna meningkatkan prestasi olahraga menghadapi Pora di Jantho, Aceh Besar mulai 18 sampai 25 November mendatang.

“Untuk meingkatkan prestasi olhrag di Bireuen, Pemkab Bireuen dan pimpinan anggota DPRK telah berupaya menganggarkan dana dalam APBK Bireuen tahun 2018 sebesar Rp 1,9 miliar,” kata Saifannur.

Hal ini menjadi indikator utama, kami tetap menaruh perhatian yang sangat besar untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bireuen.

Dengan dana Pelatda ini, kata Saifannur  merupakan tahapan utama persiapan atlet, juga peralatan serta keberangkatan kontingen Bireuen dengan menggunakan uang rakyat.

“Walaupun sekecil apapun anggaran yang diterima, maka harus tetap dipertanggungjawabkan baik secara administrasi, prestasi maupun kinerja selama kegiatan ini berlangsung,” harapnya.

Sebelum berangkat ke ajang Pora di Aceh Besar, Saifannur meminta para atlet dan pelatih dapat melatih, mempersiapkan diri dengan matang, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik.

Baca Juga  Festival Parade Seni Budaya Bireuen Mulai Ditabuh

“Saya juga menekankan kepada penitia Pelatda serta pengurus KONI Bireuen tetap bertangungjawab dalam tugas sesuai bidang masing-masing dan memantau perkembangan atlet selama latihan,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru